Biodata dan Fakta Hong Jong Hyun Pemeran Pangeran Ke-3 Wang Yo ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’

0
3345

biodata-dan-fakta-hong-jong-hyun-pemeran-pangeran-ke-4-wang-yo-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo

Kabarmaya.co.idBagi para penggemar drama ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’, pasti kenal dengan karakter pangeran ke-3 Wang Yo yang ternyata diperankan oleh Hong Jong Hyun. Hong Jong Hyun merupakan model sekaligus aktor yang sudah membintangi beberapa drama korea selama masa debutnya.

Pria kelahiran tahun 1990 ini berkarir di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2007. Memiliki postur tubuh yang bagus, tak jarang ia memiliki peran yang bagus dan protagonis dalam drama yang dibintanginya. Drama ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ merupakan drama pertama yang mendapuk Hong Jong Hyun sebagai peran utama antagonis.

Di drama saeguk tersebut, Hong Jong Hyun berperan sebagai parangeran ke-3 Wang Yo. Saudara kandung dari pangeran ke-4 Wang So dan pangeran ke-14 Wang Jung ini mempunyai watak yang kejam. Ia tak segan-segan membunuh saudaranya sendiri untuk mendapatkan tahta kerajaan.

Peran ini membuat Hong Jong Hyun mendapat kritikan dari para netizen. Tak jarang netizen yang mengeluarkan komentar pedas terhadap karakter yang diperankan oleh Hong Jong Hyun.

Untuk mengenal pribadi Hong Jong Hyun, berikut biodatanya:

Hong-Jong-Hyun-sebagai-Pangeran-ke-3-Wang-YoNama : Hong Jong Hyun

Lahir : 7 Januari 1990

Tinggi : 182 cm

Profesi : model, aktor

Hong Jong Hyun mempunyai fakta yang harus dikuak. Selain menjadi model dan aktor, Hong Jong Hyun dikenal saat ia mengikuti variety show ‘We Got Married’ tahun 2014 silam. Berpasangan dengan Yura Girl’s Day, Hong Jong Hyun sampai-sampai mendapatkan penghargaan atas partisipasinya.

Penampilan Hong Jong Hyun di ‘We Got Married’ merupakan hasil paksaan dari tim produksi. Awalnya Hong Jong Hyun menolak karena ia adalah tipe pria pendiam, pemalu, dan berkepribadian tidak selalu bahagia. Namun akhirnya ia sukses memerankan sosok laki-laki romantis dalam sebuah hubunga percintaan settingan.

Di tahun yang sama, Hong Jong Hyun dikabarkan menjalin hubungan dengan Nana After School. Namun keduanya membantah rumor tersebut. rumor itu menjadi sebuah kontroversi karena hubungan Hong Jong Hyun dan Nana bersamaan dengan pernikahan virtual Hong Jong Hyun dan Yura Girl’s Day.

Debut tahun 2007, Hong Jong Hyun baru mendapatkan film pertamanya tahun 2015 berjudul ‘Enemies In-Law’. Dipasangankan dengan Jin Se Yeon, film ini sempat menduduki box office di hari pertama penayangan.

Berbicara masalah wanita, Hong Jong Hyun mengakui ia adalah penggemar girlband Red Velvet. Menurutnya para member girlbadn besutan SM Entertainment itu sangat berbakat dan menarik.

Baca juga:

Biodata dan Fakta Lee Jun Ki Pemeran Pangeran Ke-4 Wang So ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’