Berbahaya! Benda Fashion Ini Harus Dihindari Para Wanita!

0
717

Kabarmaya.co.id Wanita merupakan makhluk yang suka bergaya dengan pakaian dan aksesoris. Banyak style berpakaian yang diciptakan untuk mengimbangi perkembangan jaman (tren). Benda-benda seperti pakaian, sepatu, gelang, dan aksesoris lainnya selalu dapat membuat penampilan menjadi menarik.

Sayangnya dari beberapa jenis pakaian dan aksesoris yang dipergunakan untuk mempercantik diri, ternyata menimbulkan akibat negatif kepada tubuh. Beberapa diantaranya terlalu berbahaya jika digunakan oleh seorang wanita. Apa saja? yuk simak ulasannya berikut ini!

  1. Rompers

Pakaian rompers membuat seseorang yang memakainya akan terlihat menjadi imut. Namun pakaian ini sulit untuk di lepas ketika digunakan. Jadi ketika mempunyai hasrat untuk buang air kecil dapat membuat pemakai menjadi menahannya. Hal semacam ini yang dilakukan terus menerus akan menimbulkan gejala infeksi pada kandung kemih.

  1. Sweatband

Sweatband merupakan pakaian yang dapat menyerap keringat dan nyaman dipakai. Namun jika digunakan berulang ulang maka bakteri dan virus dapat menempel dan berkembang biak sehingga dapat menyebabkan gangguan yang disebabkan virus dan bakteri seperti jerawat yang semakin berkembang biak.

  1. Sandal jepit

Sandal jepit juga bisa membuat bahaya bagi tubuh. Karena sandal jepit dapat mengakibatkan kulit terkena jamur, bakteri, virus yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

  1. Bra dengan kawat

Kawat pada bra biasanya terbuat dari nikel. Nikel biasanya akan menimbulkaniritasi jika bergesekan dengan kulit. Terkadang saat menggunakan bra dengan kawat, biasanya menyebabkan iritasi pada daerah payudara.

  1. Pakaian dalam berwarna-warni

Bagian intim sangat sensitif terkena infeksi. Salah satu yang dapat menyebabkan infeksi adalah pakaian dalam warna-warni. Mengapa demikian? Karena pakaian warna-warni terbuat dari bahan-bahan sintetis sehingga mempengaruhi daerah sensitif. Lebih baik gunakan celana dalam yang berbahan bahan katun.

  1. Tas tangan

Tas tangan juga sesuatu yang harus diwaspadai dari dunia fashion. Tas tangan yang di gendong dengan beban yang berat dapat mengganggu tulang.

  1. Anting anting besar

Anting-anting yang terlalu besar dapat mengganggu tindikan pada telinga sehingga bisa menyebabkan iritasi pada telinga.

  1. Celana high waisted

Pemilihan celana yang ketat harus dihindari. Karena celana yang ketat dapat menyebabkan banyak masalah untuk peredarah darah pada tubuh. Selain itu juga membuat metabolisme tubuh menjadi terganggu.

Seoarang wanita harus pintar dalam memilih pakaian serta aksesoris yang dipakai. Jangan gunakan suatu fashion jika nantinya akan menganggu keehatan tubuh. Mulai sekarang, kenalilah fashion yang aman dipakai, tentunya juga tida membuat para wanita ketinggalan tren masa kini.

Baca juga:

Tips Fashion Wanita Bertubuh Kurus

Tips Fashion Wanita Bertubuh Pendek

Tips Fashion Agar Wanita Tampil Lebih Rapi