Tingkatkan Kesuburan Dengan Konsumsi Sayuran Hijau

0
524

Tingkatkan-Kesuburan-Dengan-Konsumsi-Sayuran-Hijau

Kabarmaya.co.id Khasiat dari sayuran hijau memang tidak perlu diragukan lagi. Sayuran hijau mempunyai kandungan gizi yang tinggi untuk membuat tubuh menjadi sehat. Mengkonsumsi sayuran hijau secara rutin baik untuk merawat kesehatan kulit, pencernaan, kecantikan wajah, menguatkan daya konsentrasi otak dan meningkatkan kesuburan bagi wanita dan pria.

Semua sayur yang berwarna hijau mempunyai potensi untuk meningkatkan tingkat kesuburan. Sayuran hijau seperti sawi hijau, kangkung, bayam, brokoli hijau, dan pakcoy yang mempunyai kandungan vitamin B kompleks (B1, B2, Niasin, Biotin, B6, B12, dan folat) yang berperan dalam perbaikan sistem reproduksi, mempengaruhi pembentukan sperma, membantu persiapan pembuahan sel telur, serta meningkatkan nafsu seksual.

Pemanfaatan sayuran hijau pun sangatlah mudah, dapat digunakan sebgai lalapan, tumis, dimakan secara langsung dan juga campuran bagi bahan makanan lainnya. Sayuran hijau juga mempunyai kandungan antioksidan dan juga zat besi seperti pada sayuran bayam dan kangkung.

Zat besi mempunyai peranan penting untuk memperlancar pada saat menstruasi sehingga menstruasi menjadi seimbang. Jika tubuh kekurangan zat besi, wanita cenderung mengalami siklus menstruasi yang tidak normal. Hal tersebut juga menyebabkan seseorang menjadi susah hamil karena kesuburan menjadi menurun.

Baca juga:

Cara Paling Sehat untuk Memasak Sayuran

Wah, Ini Dia Jenis Sayuran Yang Cocok Dijadikan Salad!

Tingkatkan Produktifitas ASI Dengan Mengkonsumsi Jantung Pisang