Mengulang Kesalahan Yang Sama, Sinetron ‘Anak Langit’ Dapat Teguran Keras Dari KPI

0
1080

Anak-Langit-Sinetron-Terbaru-Ranty-Maria-Dan-Ammar-Zoni-Segera-Tayang-Di-SCTV

Kabarmaya.co.id Salah satu sinetron terbaru SinemArt yang tayang di SCTV, ‘Anak Langit’, bukan satu-satunya judul yang dibawa SinemArt pindah channel mulau bulan Februari lalu. Namun sayangya, baru sebulan tayang sinetron yang dibintangi oleh para pemeran ‘Anak Jalanan’ itu sudah mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Hal ini sepertinya sudahdiprediksi sebelumnya dimana sinetron ‘Anak Langit’ banyak menyuguhkan aksi perkelahian dan balapan motor yang tidak patut untuk ditayangkan. Sinetron yang dibingtangi oleh Amar Zoni, Ranty Maria, Caesar Hito, Raya Kitty, Dylan Carr, dan Adipuran Gerald Yo tersebut saat ini memang tengah digemari oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Namun karena sinetron ini dinilai tak memberikan contoh yang baik maka KPI melayangkan surat peringatan yang cukup tegas.

Dalam surat yang dilayangkan pada 7 Maret 2017 dengan Nomor Surat 98/K/KPI/31.2/03/2017 menyebutkan jika sinetron ‘Anak Langit’ telah melanggar peraturan tentang perlindungan anak dan remaja serta penggolongan progam siaran seperti telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Progam Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Sinetron besutan SinemArt ini sepertinya tak banyak belajar dari pendahulunya yaitu ‘Anak Jalanan’. Dimana sinetron yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Stefan William tersebut seakan sudah kebal dengan teguran yang dilayangkan oleh KPI. Jika pihak SinemArt tetap bersikeras dalam menayangkan adegan yang tak patut tersebut, maka bukan tidak mungkin jika karir ‘Anak Langit’ akan cepat terhenti.

Baca juga:

Anak Langit, Sinetron Terbaru Ranty Maria Dan Ammar Zoni Segera Tayang Di SCTV

Pamer Foto Bareng Geng ‘Anak Sekolahan’, Natasha Wilona Banjir Pujian

Rizky Nazar Cinlok Dengan Salah Satu Lawan Mainnya Dalam ‘Anak Sekolahan’?