Lewat Film ‘Bid’ah Cinta’ Ibnu Jamil Serukan Pentingnya Toleransi Agama

0
304

Lewat-Film-‘Bid’ah-Cinta’-Ibnu-Jamil-Serukan-Pentingnya-Toleransi-Agama.

Kabarmaya.co.idSalah satu film terbaru yang dibintangi Ibnu Jamil, Bid’ah Cinta’, sudah mulai tayang sejak 17 Maret 2017 kemarin. Dalam film tersebut, banyak pesan-pesan yang dapat diambil terutama perihal perbedaan agama dan keyakinan. Hal ini merupakan salah satu isu yang terbilang cukup hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Meskipun banyak menyinggung perbedaan keyakinan, namun Ibnu Jamil yakin jika film ini justru akan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi intoleransi yang ada di Indonesia.

“Memang isunya lagi hangat banget masalah perbedaan, tapi kita menggambarkannya adil, jadi konklusinya balik lagi ke toleransi. Ya sama aja perbedaan itu bukan sesuatu yang harus ditentang, jadi saling menghormati, itulah toleransi. Perbedaan itu kalo kita lawan enggak ada habisnya,” ungkap Ibnu Jamil beberapa waktu yang lalu.

Lewat film terbarunya ini Ibnu Jamil mengajak masyarakat untuk lebih memahami perbedaan yang ada di setiap lingkungan masyarakat. Sebab perbedaan pendapat atau apapun itu memang mudah menyebabkan permasalahan yang besar, bahkan perbedaan itu pasti ada dalam lingkup masyarakat mulai dari hal-hal kecil.

“Kayaknya di Indonesia akhir-kahir ini lagi miskin banget toleransi. Keberagaman atau eprbedaan pednapat, perbedaan sudut pandang, itu sumbunya pendek dan enggak cuma di sosmed, tapi di keseharian juga kita temuin yang kayak gitu. Nah, di Bid-ah Cinta ini memotret sebagian keci hal tadi, perbedaan sudut pandang. Kalo di film ini agamanya sama, tapi cara beribadahnya beda-beda. Karena di Indonesia kita banyak beragam Mahdzab atau aliran, lebih ke paham. Disini digambarin perbedaan itu disatukan dengan cinta lebih ke masalah toleransi, saling menghormati dalam beribadah,” pungkasnya.

Baca juga:

Ciuman Dengan Lala Karmela di Film ‘Bukaan 8’, Ini Komentar Chicco Jerikho

Serial ‘Wiro Sableng 212’ Diangkat Ke Layar Lebar, Vino G Bastian Didapuk Sebagai Pemeran Utama

3 Hari Tayang Di Bioskop, ‘Surga Yang Tak Dirindukan 2’ Sukses Dibanjiri Penonton