Xperia XA 1 Dan XA Ultra Smartphone Kelas Menengah Dengan Kamera 23MP Besutan Sony

0
505
Xperia-XA-1-Dan-XA-Ultra-Smartphone-Kelas-Menengah-Dengan-Kamera-23MP-Besutan-Sony
Sony Xperia XA Ultra

Kabarmaya.co.idSetelah sempat dikabarkan bakal mundur dari bisnis smartphone karena kegagalannya dalam mengembangkan smartphone tahun lalu, rupanya Sony membuktikan jika mereka masih berinovasi di bisnis smartphone. Hal ini ditunjukkan dengan sederet smartphone terbarunya yang dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) yang diadakan di Barcelona, Spanyol baru-baru ini.

Tak hanya menyiapkan smartphone kelas premium untuk kelas atas, Sony juga menyiapkan smartphone untuk kelas menengah dengan Xperia XA 1 dan Xperia XA Ultra. Keduanya memiliki ukruan layar yang berbeda dimana Xperia XA 1 memiliki bentang layar 5 inch dengan resolusi HD sementara untuk XA 1 Ultra memiliki layar berukuran 6 inch dengan Full HD.

Dari segi dapur pacu kedua smartphone ini juga sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio P20 octa core 64 bit (quad core 2.3 Ghz + quad core 1.6 Ghz). Selain mengusung chipset yang sama smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sementara untuk sektor penyimpanan Xperia XA 1 dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB dengan memori internal 32GB, sedangkan Xperia XA 1 Ultra menggunakan RAM sebesar 4GB dengan 64GB memori internal.

Sama-sama menggunakan kamera beresolusi 23MP membuat kedua smartphone ini menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang terbilang cukup tangguh. Namun untuk kamera depan kedua smartphone ini tak menggunakan resolusi yang sama dimana Xperia XA 1 memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP sementara untuk Xperia XA 1 Ultra dibekali dengan kamera depan 16MP dengan fitur autofocus.  

Baca juga:

Sony Rilis Xperia XZ Versi ‘Murah’, Seperti Apa?

Spesifikasi Sony XZ Premium, Smartphone Mewah Terbaru Dengan Layar 4K HDR

Kartu Memori Terbaru Dari Sony Ternyata Memiliki Kecepatan Transfer Data Super Tinggi!