Lama Bergulir, Kasus Pelecehan Seksual Yoochun JYJ Resmi Ditutup

0
1922
Yoochun JYJ

Kabarmaya.co.id – Tahun 2016 sepertinya menjadi tahun terburuk bagi Park Yoochun. Salah satu member boyband JYJ ini harus berurusan dengan pengadilan akibat kasus dugaan pelecehan seksual yang ia lakukan kepada beberapa wanita. Kasus tersebut bermula saat Yoochun menggelar pesta ulang tahunnya tahun lalu.

Satu tahun sudah kasus bergulir namun akhirnya kini Yoochun dibebaskan dari segala tuduhan, mulai dari kasus pelecehan seksual hingga kasus penipuan yang menjegal karir Yoochun. Mengenai bebasnya semua tuduhan terhadap artisnya, agensi memberikan klarifikasi.

“Pada tanggal 13 Maret 2017, 4 tuduhan serta pelecehan seksual telah ditutup dengan bebasnya Yoochun dari kasus tersebut. Pada kasus kedua, Yoochun juga dibebaskan dari tuduhan terlibatnya dalam prostitusi. Semua terdakwa kasus tersebut telah dijatuhi hukuman penjara 2 tahun oleh pengadilan Seoul Januari lalu. pada kasus ke-3 dan ke-4, semuanya tak dapat di investigasi karena itu merupakan tuduhan palsu,” ungkap agensi.

“Saat ini, kasus Park Yoochun yang berawal dari Juni 2016 telah ditutup dan Yoochun dinyatakan tidak bersalah. Kami meminta maaf karena isu negatif yang bermunculan. Terima kasih kepada semua fans dari Korea dan luar negeri karena telah memperhatikan kasus ini hingga akhir. Yoochun akan introspeksi diri karena hal ini sebagai publik figur,” tutup agensi.

Beberapa kasus yang diduga dilakukan oleh Yoochun tersebut membuat dirinya mendapatkan banyak komentar negatif dari netizen. Pasalnya untuk kasus pelecehan seksual, polisi sempat memberikan informasi hasil tes DNA dan terbukti Yoochun melakukan perbuatan intim. Sayangnya hasil tes tersebut tidak bisa membuktikan bahwa Yoochun melakukan pemaksaan terhadap wanita yang melaporkan Yoochun.

Baca juga:

Jadi Saksi Sidang Perkosaan, Park Yoochun JYJ Dicaci Maki

Usai Skandal Seksual Yoochun JYJ, Song Joong Ki Kena Kasus Sabotase Lee Min Ho?

Berita Terbaru: Tak Ada Bukti Kekerasan, Park Yoochun JYJ Bebas Dari Skandal Pelecehan Seksual