Lakukan Tips Berikut Agar Mata Terhindar Dari Radiasi Layar Ponsel!

0
810

Lakukan-Tips-Berikut-Agar-Mata-Terhindar-Dari-Radiasi-Layar-Ponsel!

Kabarmaya.co.id Penggunaan smartphone saat ini tentunya sudah tidak dapat dihindari lagi, bahkan masyarakat cenderung menggunakan perangkat serba bisa ini sepanjang hari. Namun rupanya ada hal buruk yang akan terjadi jika Anda tidak memperhataikan kondisi kesehatan mata jika harus menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang cukup lama.

Adanya cahaya biru pada perangkat modern saat ini seperti smartphone, tablet, laptop ataupun televisi membuat mata Anda cenderung lebih cepat lelah. Hal ini dikarenakan mata akan mengalami ketegangan jika terlalu lama berada di depan layar smartphone atau perangkat modern lainnya. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika Anda ingin terhindar dari radiasi yang disebabkan oleh layar perangkat modern ini.

Selain menggunakan kacamata anti radiasi, rupanya kini seiring dengan perkembangan zaman berbagai fitur yang ditawarkan pada smartphone juga semakin berkembang. Jika Anda merupakan salah satu pengguna smartphone atau perangkat yang berbasis OS Android 7.0 Nougat tak usah khawatir dengan bahaya radiasi layar pada perangkat Anda. OS ini sudah dilengkapi dengan fitur pelindung mata yang dapat diatur pada sistem pengaturan layar bernama Night Light.

Namun jika bagi yang tidak menggunakan perangkat berbasis Android Nougat tak perlu khawatir karena ada aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengatasi kelelahan mata akibat penggunaan smartphone dalam waktu yang lama. ‘Filter Pleindung Mata’ merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menyesuaikan warna layar dan dapat membantu mengurangi cahaya biru dan mengurangi kelelahan mata Anda saat menggunakan smartphone terlalu lama.

Baca juga:

Mengedipkan Mata Bisa Kurangi Minus?

Cara Mengobati Sakit Mata Alami Tanpa Obat Dokter

Punya ‘Mata Panda’? Kenali Apa Saja Penyebabnya