Permainan Skip Challenge Bisa Sebabkan Seseorang Meninggal Dunia

0
391

Permainan-Skip-Challenge-Bisa-Sebabkan-Seseorang-Meninggal-Dunia

Kabarmaya.co.id – Trend di Indonesia semakin hari terlihat semakin aneh. Banyak permainan yang diciptakan namun tidak sesuai dengan kaidah kesehatan dan keamanan lainnya. Menyusul trend yang ada seperti ice bucket challenge dan mannequine challenge, baru-baru ini muncul sederet video yang merupakan trend permainan baru bernama skip challenge.

Beberapa waktu lalu sempat ramai di bahas di media sosial tentang permainan baru yang masuk ke Indonesia tersebut. Permainan yang mayoritas dimainkan oleh anak-anak sekolah tersebut mendapatkan komentar yang negatif dari masyarakat. Menurut masyarakat, permainan itu bukanlah hal untuk senang-senang melainkan permainan yang menimbulkan bahaya bahkan maut.

Permainan skip challenge adalah permainan yang dilakukan dengan menekan bagian dada temannya keras-keras. Kemudian seseorang yang ditekan dadanya akan mengalami pingsan atau tidak sadarkan diri selama beberapa detik. Keadaan ini juga bisa membuat orang tersebut mengalami kejang-kejang sebelum akhirnya sadar.

Di luar Negeri sendiri skip challenge dikenal dengan nama pass out challenge. Permainan ini sudah dimainkan sejak tahun 1995 silam. Namun permainan ini akhirnya tidak populer karena dinilai sebagai permainan atau tantangan yang berbahaya dan mematikan.

Para pakar kesehatan Indonesia sudah menyikap permainan tantangan ini. Menurut beberapa ahli di bidangnya, tidak sadarkan diri sementara yang disebabkan oleh kekurangan oksigen akan berdampak buruk pada kesehatan selanjutnya. Hingga saat ini, permainan ini dikecam oleh banyak pihak.

Baca juga:

Menakjubkan! Manfaat Rebung Ini Jarang Diketahui

Manfaat Biji Carica Untuk Penyakit Dalam

Kuatkan Memori Otak Dengan Manfaat Bunga Kecombrang