Saingan Dengan Justin Bieber, BTS Jadi Nominasi Top Social Artist di ‘Billboard Music Awards’

0
7420
BTS-Bikin-ARMY-Meleleh-dan-Geregetan-Dalam-Pemotretan-'Puma'
BTS

Kabarmaya.co.id – Popularitas grup BTS ternyata tidak hanya main-main. Bukan hanya penghargaan di Korea saja yang mendapuk BTS menjadi pemenang di berbagai nominasi, melainkan juga internasional yang rupanya tak luput dari ketenaran BTS akhir-akhir ini. sebut saja ajang ‘Billboard Music Awards’ yang menjadikan BTS salah satu nominee tahun 2017 ini.

Grup yang beranggotakan Rap Monster, Jin, Jimin, J-Hope, Suga, V, dan Jungkook akhirnya menjadi grup Korea pertama yang masuk dalam daftar nominasi ‘Billboard Music Awards’. BTS dikategorikan sebagai Top Social Artist sejajar dengan penyanyi top dunia lainnya seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

Ini bukan pertama kalinya Korea mengirimkan wakilnya di ajang penghargaan musik bergengsi terebut. Sebelumnya pada tahun 2013, penyanyi solo PSY dinominasikan untuk lima kategori di ajang penghargaan yang sama. Akhirnya PSY berhasil keluar sebagai pemenang untuk kategori Top Streaming Video untuk lagu ‘Gangnam Style’ yang sempat menajadi trending lagu hingga ke seluruh dunia.

BTS mulai melejit lewat album ‘Wings’ dengan single utama mereka ‘Blood Sweat & Tears’ yang membawa BTS bersaing dengan grup populer lainnya seperti EXO dan Twice. Kemudian BTS kembali dengan comeback mereka dengan album sekuel ‘You Never Walk Alone’ dimana terdapat dua single utama ‘Spring Day’ dan ‘Not Today’.

Dua single-nya tersebut tak kalah suksesnya dengan lagu ‘Blood Sweat & Tears’. Usai merilis comeback tahun ini, BTS menggelar konser turnya hingga ke Amerika. Kabar baiknya, BTS juga akan menyambangi Indonesia pada tanggal 29 April mendatang di ICE BSD.

Baca juga:

Salah Sebut Nama Rap Monster, Stasiun Televisi Diserang Fans BTS

Rumor Pasangan Baru, Jungkook BTS dan SinB G-Friend Pacaran?

Kembali Temukan Banyak Kesamaan, Netizen Sebut Jimin BTS dan Seulgi Red Velvet Pacaran