‘If You Take It Today’ Jadi Lagu Pertama yang Diproduseri Suga BTS

0
5655
Suga-Absen-di-‘SBS-Gayo-Daejun-2016’-BTS-Justru-Buat-Kecewa
Suga BTS

Kabarmaya.co.idSelain populer bersama grupnya Bangtan Boys (BTS), ternyata Suga juga mempunyai keahlian lain di bidang musik. Ia dikenal sebagai penyanyi sekaligus musisi yang gemar mencipatakan karyanya sendiri. Meski demikian, baru kali ini Suga mencoba kemampuannya sebagai seorang produser sekaligus komposer untuk penyanyi lain.

Suran merupakan penyanyi yang dibuatkan lagu indah oleh Suga. Suran hadir dalam single ‘If You Take It Today’ yang sudah dirilis pada tanggal 27 April 2017 kemarin. Sebelum lagu ini resmi dirilis, fans rupanya sudah dibuat penasaran dengan bocoran-bocoran yang diinformasikan. Dan nyatanya, lagu tersebut mampu membuat fans meleleh dengan musik yang didominasi alunan piano tersebut.

Dalam lagu ‘If You Take It Today’, Suran menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi menggunakan note bernada tinggi. Tidak sendiri, Suran berkolaborasi dengan Changmo yang sudah dibocorkan lewat teaser vidoe sebelum dirilis.

Tidak hanya Suran dan Changmo yang muncul dalam video teaser, kemunculan Suga dalam teaser itu juga membuat para ARMY (sebutan untuk fans BTS) histeris. Bahkan banyak fans yang menduga lagu ini akan meledak di chart musik kpop.

Sementara itu, Suga dan grup BTS sedang melancarkan kegiatan mereka yaitu konser tur WINGS di beberapa Negara. Indonesia menjadi salah satu Negara yang beruntung dikunjungii oleh Rap Monster cs tahun ini. Konser yang dilangsungkan pada 29 April kemarin masih menyisakan keseruan para ARMY yang menyempatkan membeli tiket dan menonton performa BTS secara langsung di Jakarta.