Simak Keunggulannya Sistem Operasi Indonesia Terbaru Besutan Advan!

0
883
Advan-G1-Siap-Saingi-Produk-Vendor-Global-Januari-2017
Advan G1

Kabarmaya.co.idDi tengah ramainya merk smartphone asing yang masuk ke Indonesia, tampaknya memang membuat vendor lokal semakin terpuruk. Namun tak demikian halnya dengan vendor Advan, vendor asal Indonesia ini kabarnya telah meluncurkan inovasi terbaru buatan anak bangsa dengan menciptakan sistem operasi terbaru yang diberin ama IDOS atau Indonesia Operating System versi 6.1.2.

Sebenarnya sistem operasi besutan Advan ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai basis kinerjanya. Namun pihaknya memodifikasi sistem operasi dan membuat smartphone besutannya yang berjalan pada sistem IDOS 6.1.2 ini memiliki tampilan yang berbeda dari smarpthone Android lainnya yang menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Beberapa fitur terbaru dari IDOS ini yang membuatnya berbeda dari versi lainnya seperti misalnya terdapat pada sektor keamanan. Pada fitur ini Advan menghadirkan fitur anti theft atau anti pencuri yang membuatnya dapat terlindung dari aksi kejahatan. Selain itu fitur terbaru yang juga mejadi andalan dari advan yaitu fitur ‘anti kepo’, hal ini lantaran kamera depan pada smartphone mampu mengambil wajah seseorang yang salah memasukkan password atau membuka pola pada smartphone.

Selain itu, ada juga fitur yang cukup menarik yaitu shake to shot untuk membuka menu kamera, shake to play untuk mengganti lagu saat Anda memutar lagu, serta adanya QR Scan ID yang memungkinkan saat kontak disimpan untuk dibuatkan QR Code Pribadi. Hal ini berguna jika nanti seseorang meminta informasi kontak pada smartphone, maka dengan memperlihatkan QR Code tersebut untuk kemudian untuk di scan alalu secara otomatis Anda akan mendapatkan infomorsi kontak tersebut.