Tips Jitu Dapatkan Hasilkan Foto ‘Bokeh’ Dengan Kamera Smartphone

0
231

Tips-Jitu-Dapatkan-Hasilkan-Foto-‘Bokeh’-Dengan-Kamera-Smartphone

Kabarmaya.co.id Bagi sebagian kalangan foto merupakan salah satu seni yang cukup menarik, untuk itu guna menghasilkan foto yang bagus juga memerlukan teknik khusus. Salah satu teknik foto yang saat ini banyak digemari oleh banyak kalangan adalah dengan menghasilkan foto ‘bokeh’ atau foto dengan latar belakang yang terlihat blur.

Untuk menghasilkan foto berefek bokeh tentunya memerlukan kamera terbaik, namun tahukah Anda jika menggunakan kamera smartphone saja sudah bisa menghasilkan foto yang sedemikian?

Caranya tentu saja dengan bantuan aplikasi edit foto yang ada di Play Store Anda, aplikasi yang bisa membuat hasil foto ‘bokeh’ ini adalah PicsArt. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis pada Play Store, setelah Anda mengunduh dan aplikasi ini sudah terpasang pada smartphone maka akan sangat mudah untuk membuat foto bokeh yang diinginkan.

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi tersebut kemudian masuk pada menu edit foto, lalu pilihlah foto yang akan Anda edit. Setelah itu langsung pilih Effects kemudian pilih Blur, Anda bisa memilih efek blur sesuai dengan yang Anda inginkan. Dengan menggunakan efek yang satu ini maka Anda akan mendapatkan hasil foto bokeh yang cukup baik secara instan.

Untuk menghasilkan foto ‘bokeh’ yang natural ada baiknya jika terlebih dahulu mengatur tingkat keburaman atau Blur Fade. Setelah itu pilih Erase untuk menghapus bagian yang utama atau objek dari foto tersebut yang ingin Anda tonjolkan. Setelah sesuai dengan yang diinginkan kemudia simpan lah foto tersebut atau Anda ingin membagikan foto tersebut ke media sosial yang Anda gunakan.