Cuci Dahulu Baju Baru Untuk Lebaran, Ingat Ada Resiko Bahaya Yang Mengintai

0
290

Cuci-Dahulu-Baju-Baru-Untuk-Lebaran,-Ingat-Ada-Resiko-Bahaya-Yang-Mengintai

Kabarmaya.co.idDi musim Lebaran seperti saat ini tentunya yang sudah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia adalah dengan membeli baju baru. Lebaran tentunya akan terasa kurang jika dirayakan tidak dengan menggunakan baju baru, maka tak heran jika menjelang lebaran berbagai pusat perbelanjaan menjadi serbuan masyarakat.

Namun sebaiknya Anda berhati-hati terlebih dahulu sebelum menggunakan baju bara saat Lebaran tiba nanti. Ada baiknya Anda bersabar dahulu sebelum menggunakannya dan pakar kesehatan bahkan menjelaskan jika baju baru harus selalu dicuci sebelum digunakan. Dimanapun tempat membeli baju, memang harus mencucinya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Hal ini karena banyaknya serangga atau kuman yang menempel pada baju baru dan bisa membuat kulit merasa gatal-gatal. Dalam sebuah penelitian menyebutkan jika 90% pakaian baru yang tersedia di pasaran ternyata berada dalam kondisi yang tidak bersih. Selain karena adanya kotoran dan kuman yang berbahaya, baju baru juga memiliki bahan kimia layaknya resin pewarna yang jika tidak dicuci terlebih dahulu justru akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Tak hanya menyarankan untuk mencuci baju baru sebelum dipakai, bahkan peneliti juga menyebutkan adanya bahaya dari kamar pas yang ada di pusat perbelanjaan yang bisa menjadi tempat penularan penyakit kulit. Hal ini disebabkan oleh kemungkinan satu pakaian bisa dicoba oleh banyak orang. Terlebih juga pembeli tidak tahu seberapa banyak proses distribusi atau sudah dipegang dengan seberapa banyak orang.