Tak Harus Putih, Ini Alternatif Warna Untuk Busana Lebaran 2017

0
1648

Tak-Harus-Putih,-Ini-Alternatif-Warna-Untuk-Busana-Lebaran-2017

Kabarmaya.co.idWarna putih seakan sudah menjadi warna yang sangat identik dengan busana lebaran oleh masyarakat. Makna suci dan bersih yang melekat di warna putih menjadi pilihan yang terbaik untuk menginterpretasikan makna dari Idul Fitri itu sendiri. Sekarang ini  sudah banyak perubahan yang terjadi termasuk pada pola pemikirna akan gaya busana yang ada di kalangan masyarakat, akankah putih masih menjadi primadona di lebaran 2017?

Salah satu desainer ternama Indonesia, Oki Setiana Dewi tampaknya tak memungkiri warna putih masih akan menjadi pilihan di lebaran pertama. Namun untuk selanjutnya ia menyebutkan bahwa ada beberapa alternatif warna yang bisa dipilih saat lebaran nanti, misalnya saja warna pastel. Warba kalem initampaknya akan menjadi alternatif warna untuk busana lebaran kali ini.

“Putih memang merupakan warna yang paling abadi dan pasti selalu dikenakan di hari pertama lebaran. Kalau di Indonesia, hari lebaran itu enggak cuma sehari, tapi ada hari kedua, ketiga, dan seterusnya. Meski warna putih adalah warna yang paling banyak dibeli orang, tapi warna pastelaku juga,” jelas Oki.

Senada dengan Oki Setiana Dewi, desainer kondang Barli Asmara juga menyebutkan trend warna busana saat lebaran tak hanya putih saja. Ada beberapa warna yang lebih berani seperti merah marun, hijau emerald, teraacota, dan navy blue, bisa menjadi pilihan untuk warna busana lebaran di tahun 2017 kali ini.