Tips Cegah Bau Mulut Dengan Rajin Jaga Kebersihan Oral

0
257

Tips-Cegah-Bau-Mulut-Dengan-Rajin-Jaga-Kebersihan-Oral

Kabarmaya.co.idSalah satu masalah yang sangat menganggu aktivitas sebagian besar orang adalah masalah bau mulut. Hal ini tentu membuat si penderita menjadi tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri saat berhadapan dengan orang lain setiap harinya. Tetapi ada beberapa tips jitu untuk membuat Anda terhindar dari masalah yang memalukan satu ini.

Jagalah kebersihan oral

Ini merupakan kunci untuk menjaga Anda terhindar dari masalah bau mulut, idealnya kamu perlu menggosok gigi dan flossing setiap sehabis makan. Hal ini akan membantu untuk mengurangi bakteri penyebab bau mulut.

Perhatikan apa yang kamu makan

Semua yang kamu konsumsi akan diserap ke dalam aliran darah dan akan muncul kembali dalam bentuk aroma saat kamu bernapas dan berbicara. Bahan-bahan makanan berbau tajam seperti bawang putih dan makanan pedas lainnya adalah sebagian jenis makanan yang membuat bau mulut menjadi tidak sedap. Sebaiknya makanlah makanan yang sehat seperti sayuran dan daun herbal seperti seledri, wortel, dan daun parsley.

Berhidrasi

Jika tak sempat menggosok gigi dan flossing, sebaiknya berkumur setelah makan dan setidaknya membersihkan mulut dengan cairan yang dapat membantu membersihkan bakteri yang tersisa di dalamnya. Minumlah air putih usai makan agar sisa makanan tidak menghasilkan napas yang tak sedap.

Ada baiknya jika Anda menerapkan beberapa tips tersebut agar terhindar dari bau mulut yang dapat menganggu keseharian Anda.