Tempat Wisata Yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung Ke Solo

0
170
Tempat-Wisata-Yang-Tak-Boleh-Dilewatkan-Saat-Berkunjung-Ke-Solo
Keraton Surakarta Hadiningrat

Kabarmaya.co.idKota Solo mulai ramai dibicarakan setelah Joko Widodo resmi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia. Ini disebabkan karena Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut merupakan mantan Walikota Solo, jadi tak heran jika kemenangan Jokowi pada pilpres 2014 yang lalu juga mendorong kemajuan di berbagai sektor di Kota Solo.

Salah satunya yang juga turut banyak dibicarakan di kalangan netizen adalah daerah wisata yang ada di kota tersebut. Berada di Jawa Tengah, tentunya Kota Solo memiliki sejuta cerita dan menyimpan sejarah tentang berdirinya Kasunanan Surakarta setelah sengketa politik yang terjadi di masa lalu. Magnet pariwisata di Kota Solo tentunya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Ada dua kawasan yang setidaknya wajib dikunjungi saat plesir ke Solo. Adalah Keraton Surakarta Hadiningrat yang menjadi ikon pariwisata kebudayaan dan Pandawa Water World Solo yang merupakan wisata modern. Keduanya memilik sensasi yang berbeda jika dikunjungi untuk menghabiskan libur akhir pekan maupun libur panjang akhir tahun.

Keraton Surakarta Hadiningrat

Di kawasan wisata yang satu ini tentu saja menyimpan sejarah masa lalu Kota Solo. Keraton yang dibangun pada tahun 1744 ini memang sudah beralih fungsi, kini di Keraton Surakarta ini ada beberapa koleksi unik dan bersejarah yang bisa dilihat secara langsung.

Pandawa Water World Solo

Jika tidak ingin melulu berwisata sejarah, di wahana air yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Sekitar 27 wahana permainan yang wajib dicoba saat berkunjung ke wahana air modern ini. Sama dengan namanya di sudut-sudut kawasan wisata ini terpampang patung-parung besar yang merupakan tokoh Pandawa.

Nah, sekiranya dua kawasan wisata tersebut bisa menjadi alternatif wisata yang harus dikunjungi saat memutuskan untuk berlibur ke Kota Solo. Namun bukan berarti hanya dua wisata tersebut, Solo masih mempunyai banyak wisata yang mulai dikenal wisatawan domestik.