Geekbench Ungkap Samsung Galaxy S9 Bakal Gunakan Snapdragon 845?

0
285
Baru-Saja-Luncurkan-Galaxy-S8,-Samsung-Dikabarkan-Sudah-Siapkan-Versi-Baru-Galaxy-S9.
Samsung Galaxy S9

Kabarmaya.co.id – Samsung akan meluncurkan produk-produk terbarunya dengan inovasi yang membuat konsumen terpikat. Belum surut berita yang menyebutkan tentang peluncuran salah satu flagship besutan vendor asal Korea Selatan ini yaitu Galaxy Note 8 yang ternyata peluncurannya dipercepat menjadi bulan Agustus 2017 mendatang, kini telah beredar kabar tentang spesifikasi yang akan diusung oleh flagship lainnya yaitu Galaxy S9.

Padahal Samsung Galaxy S8 sendiri baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu oleh Samsung. Namun meskipun begitu kemunculan perangkat super mewah ini dalam situs Benchmark, GeekBench, tentu saja membuat banyak pecita gadget terkejut. Sebagian besar smartphone high-end saat ini menggunakan Snapdragon 835 sebagai bekal tenaganya, namun Samsung Galaxy S9 sendiri berdasarkan keterangan pada bocoran akan menggunakan Snapdragon 845.

Chipset terbaru dari Qualcomm ini akan dibangun dengan proses 7nm, namun proses tersebut bakal dilakukan sendiri oleh Samsung. Pada fitur yang ditampilkan oleh Geekbench menyebutkan bahwa Galaxy S9 bakal hadir dengan kode SM-G9650 dan telah menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat.

Tak hanya itu, di sektor penyimpanan Galaxy S9 juga akan hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Hingga saat ini belum banyak beredar informasi perihal perangkat ini, Qualcomm sendiri juga belum meluncurkan berita tentang prosessor terbarunya, Snapdragon 845. Hal ini tentu saja berkaitan dengan jadwal peluncuran perangkat ini yang masih cukup lama yaitu sekitar 10 bulan ke depan.