Dituding Lecehkan Muslimah Bercadar, Dewi Sandra Akhirnya Buka Suara

0
419

Dituding-Lecehkan-Muslimah-Bercadar,-Dewi-Sandra-Akhirnya-Buka-Suara

Kabarmaya.co.idNama Dewi Sandra belakangan menjadi bahan pembicaraan yang cukup hangat di kalangan netizen. Ia dituding telah melecehkan agama Islam, terutama bagi mereka kaum muslimah yang menggunakan cadar. Bermula saat ia melakukan launching untuk film terbarunya ‘Ayat Ayat Cinta 2’ beberapa waktu lalu. Dewi dianggap telah melecehkan muslimah bercadar karena pada saat itu ia menggunakannya sebagai gimmick promosi.

Desas desus pelecehan ini yang kemudian ditanggapi oleh Dewi Sandra, ia secara langsung telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya lewat sebuah unggahan di akun instagram miliknya. Ia menyebutkan jika hal ini terjadi karena tidak memahami maksudnya dengan baik. Keberanian Dewi Sandra ini juga mendapatkan banyak dukungan dari kalangan fans serta artis yang terlihat memberikan komentar pada unggahannya tersebut.

A post shared by @dewisandra on

“Bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang-orang ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak mungkin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih nggak mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang ‘tidak paham’ dan tidak ada niat jelek sedikitpun,” terang Dewi Sandra.

Dalam acara promosi terkait, pihak MD Entertainment melakukan tebak-tebakan dengan menampilam 10 wanita yang menggunakan cadar untuk memperkenalkan pemain terbarunya. Diantara kesepuluh wanita ini salah satunya adalah Dewi Sandra, aksi buka cadar inilah yang membuat kontroversi terutama kaum muslimah yang menggunakan cadar merasa dilecehkan.