Tempered Glass Bluboo S1 Mampu Lindungi Mata Pengguna Dari Radiasi Layar Smartphone

0
211

Tempered-Glass-Bluboo-S1-Mampu-Lindungi-Mata-Pengguna-Dari-Radiasi-Layar-Smartphone

Kabarmaya.co.idKecenderungan penggunaan smartphone yang makin marak beredar belakangan ini, sepertinya akan membawa banyak pengaruh di berbagai lini kehidupan. Menggunakan smartphone kini cukup mudah dan dipercaya bisa membantu beragam kegiatan aktivitas manusia, namun tahukah Anda bahwa ternyata radiasi layar yang dihasilkan oleh smarpthone juga berbahaya bagi kesehatan mata?

Perlu diketahui sebelumnya bahwa cahaya biru yang dipacarkan oleh layar smartphone dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Tetapi untuk mengantisipasi hal ini kini ada terobosan baru dari pihak pembuat tempered glass, Bluboo, yang meluncurkan tempered glass yang mampu menjaga mata pengguna dari radiasi akibat layar smartphone.

Tempered glass Bluboo S1 ini kabarnya cukup ampuh dalam melindungi mata dari sinar biru yang dihasilkan oleh layar smartphone. Dilansir dari Gizchina, beredar sebuah video yang menunjukkan informasi seputar perlindungan cahaya biru dan bahkan penerapan kaca pelindung yang mudah ke layar. Hal ini tentunya sangat berguna bagi mereka yang setiap hari tak lepas dari smartphone, terlebih juga untuk anak-anak dimana banyak sekali anak-anak yang menggunakan smarpthone untuk bermain games.

Dalam video tersebut juga sijelaskan tentang kaca anti cahaya biru yang mampu menyerap cahaya tersebut dalam gelombang tinggi dengan energi tinggi yang dipancarakan oleh layar LCD atau LED melalui penyerapan dan pembiasan. Sehingga tak ada lagi ketegangan pada mata, sakit mata, serta kelelahan pada mata karena terlalu lama memandang smartphone.