Wow! Ternyata Sering Tidur Telanjang Baik Untuk Kesehatan

0
387

Wow!-Ternyata-Sering-Tidur-Telanjang-Baik-Untuk-Kesehatan

Kabarmaya.co.idMungkin bagi sebagian orang ada yang merasa risih saat tidur dengan tidak menggunakan pakaian alias telanjang. Tetapi rupanya tidur dengan kondisi seperti ini justru memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Hal ini berdasarkan pada survey yang dilakukan Inggris yang menemukan banyak manfaat saat seseorang banyak menghabiskan waktu dengan telanjang. Selain membuat lebih percaya diri dengan bentuk tubuh, hal ini juga membuat kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh – Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini Anda harus berhati-hati lantaran tubuh harus mendapatkan sinar matahari yang cukup. Berjemur di bawah paparan sinar matahari dengan kondisi bertelanjang akan meningkatkan kadar vitamin D yang berhubungan langsung dengan sistem kekebalan tubuh manusia. Biasanya vitamin D ini mencegah gejala demam dan flu, namun sebaiknya Anda pastikan dulu tempat untuk berjemur adalah aman dan memberikan privasi dan kenyamanan bagi Anda.

Tidur jadi lebih nyenyak – Dengan bertelanjang ternyata punya manfaat untuk menjaga kualitas tidur yang baik, tentunya bagi Anda yang nyaman tidur dengan kondisi seperti ini merasakan hal ini. Dengan bertelanjang, tubuh akan membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga selama tidur telanjang tubuh akan menyingkirkan racun dan mengembalikan sel-sel rusak dalam tubuh dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Jadi mulai sekarang sebaiknya Anda mulai menerapkan hal tersebut agar mensyukuri bentuk tubuh Anda dan untuk membuat hidup lebih bahagia. Terlebih bagi pasangan suami istri, hal ini tentu saja sangat baik untuk dilakukan tak hanya untuk menjaga kesehatan tetapi juga untuk membuat hubungan suami istri menjadi lebih intim.