Mengenal Dumolid, Obat Jenis Psikotropika Yang Dikonsumsi Tora Sudiro Dan Mieke Amalia

0
342

Mengenal-Dumolid,-Obat-Jenis-Psikotropika-Yang-Dikonsumsi-Tora-Sudiro-Dan-Mieke-Amalia

Kabarmaya.co.idBaru-baru ini publik dihebohkan dengan penangkapan pasangan artis Mieke Amalia dan Tora Sudiro. Pasangan yang telah memiliki 5 orang anak ini secara mengejutkan diamankan oleh pihak kepolisian di kediaman mereka pada Kamis (3/8/2017) karena kepemilikan obat Dumolid yang masuk dalam kategori psikotropika.

Dumolid sendiri merupakan obat yang berguna untuk mengatasi gangguan tidur seperti insomnia, kejang-kejang, gangguan kecemasan, dan depresi. Selain itu obat yang satu ini juga dikenal sebagai obat penenang dan hampir sama dengan beberapa obat jenis narkoba lainnya. Dumolid ini juga bisa meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kepercayaan diri. Sebagai salah satu jenis obat yang masuk dalam kategori psikotropika tentunya Dumolid memiliki efek samping yang berbahaya jika dikonsumsi berlebihan.

Efek sampingnya bisa seperti depresi, gangguan emosi, mengantuk berlebihan, berbicara jadi tidak jelas, tekanan jadi menurun dan frekuensi pernafasan jadi berkurang. Tak hanya itu, sama dengan jenis narkoba lainnya Dumolid jika dikonsumsi secara berlebihan juga akan berdampak pada gangguan psikis, linglung, penglihatan samar, halusinasi, dan gelisah. Dumolid juga tak boleh digunakan oleh mereka yang menderita hipersensitifitas.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia sendiri mengaku menggunakan obat ini jika mereka merasa sulit untuk tidur. Dalam penyelidikan yang dilakukan di kediaman mereka, polisi menemukan 30 butir obat berjenis Dumolid yang masuk dalam kategori psikotropika. Hingga saat ini kasus ini masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut ole Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.