Berlibur Ke Ujung Timur Pulau Jawa, Jangan Lewatkan Oleh-Oleh Khas Banyuwangi!

0
312
Pantai-Pulau-Merah-Pantai-Kuta-Ala-Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Kabarmaya.co.id Banyuwangi belakangan ini menjadi kawasan wisata primadona baru di kalangan masyarakat Jawa Timur. Tak hanaay terkenal dengan kawasan pantai yang memiliki keindahan mempesona, tetapi beberapa kawasan wisata alam lainnya seperti gunung, dan cagar alamnya juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Sepulang menikmati keindahan Banyuwangi, rasanya kurang jika tak membawa oleh-oleh khas dari daerah kental budaya tersebut. 4 daftar oleh-oleh berikut setidaknya bisa menjadi referensi wisatawan yang ingin membawa buah tangan sepulang dari wisata ke Banyuwangi.

  1. Durian Merah

Berlibur-Ke-Ujung-Timur-Pulau-Jawa,-Jangan-Lewatkan-Oleh-Oleh-Khas-Banyuwangi-Durian-MerahBerbeda dengan durian kebanyakan yang memiliki daging buah berwarna kuning pucat, Banyuwangi terkenal dengan durian merahnya. Rasanya yang legit dan manis membuat wisatawan tergoda meskipun harus merogoh kocek cukup dalam yaitu 250-450 ribu.

  1. Rengginang Banyuwangi

Berlibur-Ke-Ujung-Timur-Pulau-Jawa,-Jangan-Lewatkan-Oleh-Oleh-Khas-Banyuwangi-RengginangDi berbagai wilayah tentunya rengginang memang sudah ada, namun yang membedakan dengan rengginang khas Banyuwangi adalah dari segi rasanya yang susah dijelaskan. Jadi makanan khas yang biasa disebut gerit ini wajib dicoba saat berlibur ke Banyuwangi ataupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Pia Glenmore

Berlibur-Ke-Ujung-Timur-Pulau-Jawa,-Jangan-Lewatkan-Oleh-Oleh-Khas-Banyuwangi-Pie-GlenmoreJajanan yang satu ini memang sangat khas rasanya, aromanya yang enak membuat siapa saja ketagihan. Ditambah dengan harganya yang terjangkau membuat jajanan pia glenmore cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Outlet pia glenmore sendiri berada di Jl. PB Sudirman dan Jl. Kolonel Sugiono, Banyuwangi.

  1. Bagiak

Berlibur-Ke-Ujung-Timur-Pulau-Jawa,-Jangan-Lewatkan-Oleh-Oleh-Khas-Banyuwangi-BagiakMakanan khas dari Banyuwangi ini terbuat dari tepung sagu dan memiliki variasi rasa yang cukup unik yaitu original, pandan, jahe, keju, hingga durian. Jajanan yang satu hampir bisa ditemui di seluruh outlet pusat oleh-oleh yang ada di Banyuwangi.

Wisata ke suatu daerah memang tidak bisa terlepas dari oleh-oleh khas daerah tersebut. Banyuwangi menyimpan wisata yang menarik, baik dari tempat wisata maupun wisata kulinernya. Jangan khawatir, jajanan yang dijual di daerah wisata Banyuwangi juga tidak terlalu bahal.