Black Pink Pecahkan Rekor Jadi Grup Tercepat Tembus 100 Juta Views Di YouTube

0
4924

Tembus-80-Juta-View,-‘As-If-It’s-Your-Last’-Black-Pink-Pecahkan-Rekor-Lagi

Kabarmaya.co.id – YG Entertainment rasanya memang mengganti 2NE1 dengan kehadiran Black Pink. Popularitas 2NE1 sebagai girl grup legenda memang sudah tidak diragukan lagi, namun sayangnya dengan keluarnya Minzy pada April 2016 membuat member 2NE1 memutuskan untuk membubarkan grup yang tersisa 3 member.

Sebelum resmi membubarkan 2NE1, YG mendebutkan girl grup baru yaitu Black Pink pada 8 Agustus 2016. Seakan menggantikan kepopuleran 2NE1, menginjak ulang tahun yang pertama Black Pink mendapatkan banyak prestasi dari lagu-lagu yang telah mereka rilis. Yang terbaru Black Pink beberapa kali memuncaki chart lagu Korea Selatan dan berada di posisi top 10 dengan lagu ‘As If It’s Your Last’.

Di perayaan anniversary yang pertama, Black Pink kembali memecahkan rekor lewat MV ‘As If It’s Your Last’. Hingga saat ini MV ‘As If It’s Your Last’ sudah mencapai 100 juta views di situs berbagi video YouTube. Hebatnya, jumlah yang lumayan besar itu didapatkan hanya dalam 48 hari saja.

Rekor ini memecahkan melanjutkan rekor Black Pink sebelumnya dimana grup yang beranggotakan Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa tersebut mencapai angka 60 juta views pada tanggal 12 Juli 2017. Tentu ini keberhasilan yang sangat memuaskan mengingat Black Pink terhitung grup rookie yang belum satu tahun masa debutnya.

Atas perestasinya ini Black Pink mendapat pujian dari berbagai pihak. Yang Hyun Suk selaku bos agensi juga dengan bangga mengumumkan prestasi Black Pink lewat unggahannya di akun instagram. Black Pink sekaligus memecahkan rekor grup TWICE yang sebelumnya membutuhkan waktu 71 hari untuk mendapatkan 100 juta views untuk MV ‘TT’.