Debut Jadi Grup Idol, Wanna One Berkiblat Kepada EXO dan BTS

0
452
Debut-Jadi-Grup-Idol,-Wanna-One-Berkiblat-Kepada-EXO-dan-BTS
Wanna One

Kabarmaya.co.id – Wanna One baru saja resmi debut pada tanggal 7 Agustus kemarin. Menggelar ‘show-con’ di Gocheok Sky Dome, Wanna One mengungkapkan kegembiraannya dapat debut di tempat yang melegenda. Seperti yang diketahui bahwa Gocheok merupakan tempat yang sering digunakan para grup idol populer untuk menggelar konsernya, sebut saja nama EXO dan BTS.

Kang Daniel sendiri mengakui ia pernah membayangkan bagaimana ia akan tampil di Gocheok layaknya EXO dan BTS yang menggelar konser di tempat yang sama. Saat ini ia dan 10 member Wanna One lainnya merasakan berdiri di panggung yang sama seperti panggung yang kerap mereka lihat di dalam video konser para grup idol populer.

“Aku menyaksikan video konser EXO dan BTS, kemudian berpikir, ‘Aku harus tampil di sana suatu saat nanti,’” kata Kang Daniel.

“Melakukan debut di sebuah panggung yang sangat besar seperti Gocheok Sky Dome terasa seperti mimpi. Aku senang karena ibuku sudah berkoar-koar tentang hal itu kepada orang-orang di sekitarnya,” terang Kang Daniel.

Wanna One menunjukkan kepopularitasannya sebagai grup rookie di awal debut. Album debut yang baru saja dibuat sudah mecapai angka 500.000 kopi untuk pre-order. Ini merupakan angka yang fantastis untuk grup rookie jika disejajarkan dengan grup yang lebih populer seperti BTS dan EXO.

“Ini adalah sebuah kehormatan, karena aku banyak menonton dan belajar dari penampilan EXO dan BTS seperti halnya mereka adalah buku panduan. Aku berusaha untuk bekerja keras untuk dapat menunjukkan penampilan yang terbaik sebagai artis pendatang baru dan juga junior,” kata Ong Sungwoo.

Usai dirilis dengan mengusung lagu utama ‘Energitic’, Wanna One sudah menguasai chart musik Korea Selatan dengan album debut mereka. Bahkan Wanna One berhasil menggeser posisi EXO, Winner, Red Velvet, hingga Heize yang belakangan ini juga meluncurkan album comeback.