Samsung Hadirkan Kembali Ponsel Flip Android, Seperti Apa?

0
287

Samsung-Hadirkan-Kembali-Ponsel-Flip-Android,-SepertiApa

Kabarmaya.co.id Jika saat ini bentuk atau desain dari smartphone rata-rata menggunakan layar sentuh dengan menghilangkan papan ketik (keypad) layaknya pada perangkat terdahulu, kini model perangkat jadul tersebut kembali dihadirkan oleh Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan smartphone model flip terbarunya yang diberi nama Samsung SM-G9298 di China. Ponsel ini hadir dengan desain clamshell atau kerang dengan layar ganda.

Samsung SM-G9298Flip Android terbaru dari Samsung ini memiliki bingkai yang terbuat dari logam dan fusi logam kaca 3D yang membuat bodinya berbentuk sangat elegan. SM-G9298 ini hadir dengan dimensi 130,2 x 62,6 x 15,9 mm dengan berat sekitar 235 gram saja. Perangkat ini juga memiliki Dual SIM Hybrid dimana untuk slot SIM keduanya bisa digunakan untuk penggunaan kartu MicroSD.

Meskipun hadir dengan desain lawas, perangkat ini memiliki beberapa fitur modern seperti hadirnya sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel. Memiliki layar Super AMOLED berukuran 4.2 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixels membuat perangkat ini memiliki layar yang cukup jernih. Di sektor dapur pacunya sendiri telah didukung dengan prosessor quad core (2.15 Ghz x 2 + 1,6 Ghz x 2) Sanpdragon 821 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB.

Sementara itu untuk ruang penyimpanan internalnya hadir dengan resolusi 64GB yang masih bisa diekspansi dengan penggunaan MicroSD hingga kapasitas 256GB. Untuk fitur kameranya menggunakan sensor beresolusi 5MP untuk selfie dan 12MP untuk kamera belakangnya. Dikutip dari Techandroids.com, Kamis (3/8/2017), perangkat ini tersedia dalam pilihan warna hitam saja.