Dibanderol Premium, Layakkah Xiaomi Mi 5X Dibeli Dengan Harga 3 Jutaan?

0
351
Siap-Meluncur-Bulan-Depan,-Xiaomi-Mi-5X-Dibanderol-Seharga-3,9-Juta
Xiaomi Mi 5X

Kabarmaya.co.idSempat membuat publik penasaran dengan smartphone terbaru dari Xiaomi yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini. Akhirnya perangkat yang mengusung nama Xiaomi Mi 5X ini telah resmi meluncur ke pasaran. Smartphone ini juga menjadi perangkat alternatif bagi konsumen yang ingin mencoba performa Xiaomi Mi 6 namun terhalang masalah harga.

Xiaomi Mi 5X sendiri saat ini telah resmi dijual di China dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah. Harga ini tentu lebih terjangkau dibandingkan dengan Xiaomi Mi 6 dimana untuk varian termurahnya dibanderol seharga 4,6 juta. Lantas layakkah Xiaomi Mi 5X untuk menjadi perangkat sehari-hari?

Tentu saja dengan bekal spesifikasi yang istimewa membuat perangkat ini sangat cocok untuk menemani keseharian pengguna. Mi 5X sendiri hadir dengan bentang layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Tidakk ketinggalan performanya semakin menawan dengan hadirnya prosessor Qualcomm Snapdragon 625 dengan 8 core Cortex-A53 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 506.

Selanjutnya untuk kapasitas penyimpanannya sendiri terbilang cukup lega dengan hadirnya RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Bagian kamera juga telah hadir dengan resolusi 12MP untuk bagian belakang dan 5MP untuk kamera depannya yang bisa digunakan untuk selfie dan video call. Smartphone ini juga telah berjalan pada OS Android 7.1.1 Nougat dan mendukung untuk penggunaan jaringan 4G LTE serta memiliki baterai berkapasitas 3080 mAh.