Bawa Spesifikasi Lengkap Nokia 3 Dibanderol Seharga 1 Jutaan, Mau?

0
3303
Bangkit-Lagi-Nokia-3-Bakal-Meriahkan-MWC-2017
Nokia 3

Kabarmaya.co.idTahun ini menjadi tahun kunci bagi vendor lawas Nokia untuk kembali berkarir di bisnis smartphone. Sebelumnya Nokia sendiri disebut tidak mau mengikuti tren pasar sehingga perangkat besutannya justru tidak banyak diliriik oleh masyarakat. Kini bersama dengan HMD Global pihaknya meluncurkan smartphone berbasis Android yang belakangan banyak digemari oleh konsumen.

Salah satu smartphone besutan Nokia yang telah mendarat di pasaran Tanah Air adalah Nokia 3. Perangkat ini memang ditujukan bagi kalangan entry-level yang membutuhkan smartphone murah dengan spesifikasi yang lengkap. Di Indonesia Nokia 3 dibanderol seharga 1,5 jutaan saja, harga ini tentu sangat terjangkau mengingat masyarakat Indonesia sendiri didominasi oleh kalangan menengah.

Dengan harga yang terjangkau Nokia sendiri telah membekali smartphone besutannya ini dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Nokia 3 hadir dengan layar 5.0 inch beresolusi 720 x1280 pixels dan telah menggunakan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass. Untuk masalah kinerja Nokia 3 hadir dengan dukungan chipset MediaTek MT6737 Quad core 1.4 Ghz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB.

Untuk memperluas ruang penyimpanan juga telah tersedia memori internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256GB. Di sektor kamera smartphone ini membawa sensor kamera sebesar 8MP untuk bagian depan dan belakang. Nokia 3 tersedia dalam varian warna yang cukup banyak yaitu silver white, matte black, tempered blue, dan copper white.