Sebaiknya Buah-Buahan Berikut Dikonsumsi Bersama Dengan Kulitnya, Apa Saja?

0
2140

Kabarmaya.co.idSalah satu cara sehat yang bisa dilakukan oleh seseorang adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Terlebih bagi Anda yang ingin menjalankan pola hidup sehat, mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya merupakan sebuah kebutuhan. Buah-buahan sendiri memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi dengan cara yang benar.

Meskipun terdengar sedikit jorok bagi sebagian orang, namun ada beberapa buah yang sebaiknya dikonsumsi tanpa harus membuang kulit buahnya. Berikut merupakan jenis buah yang sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kulitnya seperti dilansir dari Times of India:

Kiwi

manfaat-buah-kiwi-untuk-kesehatan-matakulit pada buah kiwi mengandung banyak nutrisi, dengan mengkonsumsi buah kiwi tanpa mengupas kulitnya Anda akan mendapatkan asupan serat tiga kali lipat dari pada mengkonsumsinya dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu. Tak hanya kandungan serat yang lebih banyak, kulit buah kiwi juga mengandung vitamin C yang lebih banyak.

Apel

buah  yang menjadi favorit banyak kalangan ini memiliki segudang manfaat jika dikonsumsi tanpa mengupas kulitnya. Dalam kulit apel terdapat kandungan antioksidan yang baik dan dapat memerangi penyakit Alzheimer. Kulit apel juga mengandung serat dan vitamin dan banyak serta memiliki kandungan senyawa triterpenoid yang bisa menurunkan resiko kanker.

Pir

sebaiknya segera lupakan kebiasaan Anda mengupas kulit buah pir sebelum mengkonsumsinya. Kulit buah yang memiliki rasa manis ini kaya akan kandungan serat, antioksidan, anti inflamasi, sehingga untuk mengkonsumsi pir sebaiknya langsung memakannya bersama dengan kulitnya.

Mengkonsumsi berbagai jenis makanan termasuk juga buah-buahan secara tepat maka akan membuat tubuh merasakan manfaat optimal dari buah-buah tersebut. Semoga bermanfaat!