Cara Cuci Ginjal Alami Dengan Manfaat Daun Seledri

0
3713

Kabarmaya.co.idSalah satu organ tubuh yang memiliki fungsi cukup berat adalah ginjal. Organ ini berperan sangat penting untuk menyaring berbagai racun dan zat yang berbahaya bagi tubuh. Seiring dengan berjalannya waktu tentunya racun yang telah disaring dalam ginjal tersebut akan terkumpul dan perlu dilakukan perawatan agar ginjal tetap sehat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tak perlu bingung untuk merawat kesehatan ginjal karena kegiatan ini bisa dengan mudah dilakukan di rumah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun seledri. Kandungan yang terdapat dalam daun seledri (parsley/ malli/ kothimbir/ dhaniya) memiliki manfaat yang baik untuk membantu membersihkan organ ginjal. Daun seledri ini memang dikenal sebagai bahan pembersih terbaik untuk organ ginjal dan ini merupakan sebuah cara perawatan yang alami.

Cara untuk membuat ramuan dari daun seledri ini juga cukup mudah yaitu dengan mencuci satu ikat daun seledri hingga bersih kemudia potong kecil-kecil dan masukkan dalam panci yang telah berisi air. Setelah rebus hingga kurang lebih selama 10 menit lalu diamkan hingga airnya dingin, saringlah rebusan tersebut sehingga memisahkan antara air dengan potongan daun seledri. Simpan dalam lemari es agar lebih bertahan lama.

Untuk mendapatkan manfaatnya dengan baik, cukup mengkonsumsi minuman sebanyak satu gelas per harinya. Garam dan racun yang menumpuk pada ginjal akan keluar melalui air seni ketika buang air kecil. Kegiatan sehat ini juga akan meimbulkan perbedaan dalam tubuh yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Selamat mencoba!