Sepi Peminat, Layar Film ‘TURAH’ Dikurangi

0
480

Sepi-Peminat,-Layar-Film-‘TURAH’-Dikurangi

Kabarmaya.co.idSatu lagi film indie karya anak Bangsa mendapat kesempatan tayang di bioskop. Setelah ‘Istirahatlah Kata-Kata’ dan ‘Ziarah’, kini giliran film berdialek Tegal berjudul ‘Turah’ diputar di bioskop sejumlah kota besar mulai Rabu (16/8/2017) lalu. Sayangnya pada awal penayangan, film ini hanya mendapat jatah satu kali penayangan.

Sedikitnya laya tayang diakibatkan sepinya peminat atau jumlah penonton yang menonton film ini. Film garapan Wicaksono Wisnu Legowo ini disebut memiliki jalan cerita yang menarik meski kurang diminati penonton akibat kurangnya promosi. Perlu diketahui sebelumnya, film ‘Turah’ pernah diputar dalam acara festival film mahasiswa di ISI Solo akhir Februari 2017.

Pada Februari lalu, animo masyarakat terhadap karya tahun 2016 ini sangat tinggi. Sesi diskusi yang dibuka di akhir acara ramai diisi dengan pertanyaan dan pernyataan rasa kagum pada film ini. Menurut sang sutradara, film ini diambil dari fakta-fakta sosial di Tegal dimana pemain-pemainnya merupakan pegiat teater di Kota Ngapak. Dengan mengangkat realitas kehidupan di Tegal, ia berharap film garapannya tersebut membawa dampak positif pada para penontonnya.

Sampai saat ini ‘Turah’ telah meraih banyak pengharaan Internasional, diantaranya ‘Singapore Internationl Film Festival 2016’, ‘Jogja- NETPAC Asian Film Festival 2016’, ‘Bengaluru International Film Festival 2017’, ‘Asean International Film Festival and Award 2017’, ‘Seoul International Agape Film Festival 2017’, ‘Cinemalaya Independent Film Festival 2017’, dan masih banyak lagi.