Singapura Punya Sejumlah Ikon Wisata Baru, Apa Saja?

0
217

Singapura-Wisata-Belanja-Wisatawan-Indonesia

Kabarmaya.co.idSingapura merupakan Negara tetangga yang sukses membuat banyak para pelancong Indonesia ingin singgah di Negara dengan ikon hewan Singa tersebut. Pada 2016 lalu, jumlah wisata jumlah wisatawan manca Negara ke Singapura mencatat rekor 16,4 juta jiwa atau nyaris tiga kali lipat populasi penduduk Negara kecil tersebut.

Namun meskipun telah mencatatkan angka yang sangat fantastis, tampaknya Pemerintah Singapura masih belum puas dengan pencapaiannya. Pemerintah Singapura akan terus mengembangkan sektor pariwisata dengan membangun beberapa kawasan wisata baru. Meski berukuran mungil dan biaya hidupnya cukup tinggi, Negeri Merlion amat terkenal dengan ikon-ikon wisatanya yang sangat beragam.

Tahun ini setidaknya ada enam wisata baru yang telah dan akan diluncurkan pemerintah Singapura. Berikut beberapa diantaranya yang dapat menjadi pilihan berwisata saat berkunjung ke Singapura:

Dover Street Market Singapore

Dover-Street-Market-Singapore
Dover Street Market Singapore (sumber gambar: Straatosphere): Merupakan ritel fesyen asal London dengan konsep edgy yang mulai menjajaki pasar Asia Tenggara melalui Singapura.Merupakan ritel fesyen asal London dengan konsep edgy yang mulai menjajaki pasar Asia Tenggara melalui Singapura.

AJ Hackett International

AJ-Hackett-International
AJ Hackett International (sumber gambar: Scoop NZ): Merupakan arena bungee jumping, vertical skywalk di Siloso Beach.

Ethnobotany Gardens

Ethnobotany-Gardens
Ethnobotany Gardens (sumber gambar: National Parks Board): Taman seluas 1 hektare yang menyuguhkan tanaman-tanaman asli asal negara-negara Asia Tenggara.

Parkview Museum

Parkview Museum
Parkview Museum (sumber gambar: Honeycombers): Merupakan museum seni kontemporer yang terletak di Parkview Square.

Genting Dream Cruise

Genting Dream Cruise
Genting Dream Cruise (sumber gambar: Cruise Critic Message Board Forums): Merupakan kapal pesiar 18 dek dengan daya tamping mencapai 4.000 wisatawan.

Mural Hunting Area

Mural Hunting Area
Mural Hunting Area (sumber gambar: HYPE & STUFF): Merupakan pusat mural yang terletak di beberapa titik di kota Singapura.

Bahkan untuk memanjakan para wisatawan yang akan berlibur ke Singapura, Pemerintah Singapura juga akan menambah frekuensi penerbangan dengan mengoperasikan Terminal 4 Changi International Airport mulai 31 Oktober 2017 mendatang.