Apa Kelebihan Android Oreo Dibanding Android Nougat?

0
226

Android-Oreo-VS-Android-Nougat,-Apa-Bedanya

Kabarmaya.co.id Beberapa waktu lalu Google telah memperkenalkan sistem operasi terbaru yang telah dikembangkan yaitu Android Oreo (Android O). Sistem operasi ini memang disiapkan untuk pembaharuan pada perangkat berbasis Android di tahun depan. Namun meskipun begitu, tentu saja banyak pengguna smartphone yang penasaran dengan apa kelebihan dari OS terbaru ini.

Sebagai penerus dari Android Nougat (Android N), Android O ini hadir dengan banyak penyegaran. Sistem terbaru dari Google ini tentu saja lebih manis di bandingkan sebelumnya. Tidak ada alasan khusus mengapa Google mengusung nama brand biskuit ini sebagai nama OS buatannya, hanya saja, seperti yang telah di ungkap sebelumnya bahwa kerjasama dengan brand Oreo ini semata-mata cara Google agar nama Oreo makin di kenal banyak orang.

Ada beberapa keunggulan yang dibawa oleh Android O dibandingkan dengan ANdroid N yang merupakan versi sebelumnya. Berikut adalah kelebihannya:

Autofill – Ini merupakan fitur terbaru dari Android O yang berfungsi untuk menyimpan data dari setiap form yang pernah kita isi, seperti username, password, alamat, dan sebagainya. Hal ini tentu akan mempermudah pengguna saat akan mengisi form tertentu sebab secara otomatis sistem akan memunculkan jika itu adalah format yang sama.

Picture in PictureFitur ini menawarkan pengalaman multitasking yang sempurna pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android O. Sebelumnya fitur ini sudah hadir pada Android TV.

Namun untuk dapat menikmati fitur-fitur menarik dari Android Oreo ini tentunya pengguna harus bersabar hingga tahun depan. Beberapa smartphone berteknologi canggih yang dikeluakan tahun ini juga sudah bersiap-siap untuk memberikan upadate-an terbaru untuk Android O.