Asyiknya Loudi 14U, Boyband Kpop Pertama Asal Indonesia Muncul Di Channel YouTube Sunny Dahye

0
1150
Asyiknya-Loudi-14U,-Boyband-Kpop-Pertama-Asal-Indonesia-Muncul-Di-Channel-YouTube-Sunny-Dahye
Loudi 14U

Kabarmaya.co.idBelakangan ini sedang marah audisi grup idol kpop di kawasan Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia. Beberapa nama yang menjadi kandidat calon idol juga mulai santer diberitakan. Sebelumnya Thailand menjadi satu-satunya Negara dari Asia Tenggara yang menyumbangkan beberapa member idol, sebut saja nama Nichkhun 2PM, BamBam GOT7, Lisa Black Pink, dan Ten NCT yang namanya sudah populer di Korea Selatan.

Namun siapa sangka sebenarnya Indonesia juga mempunyai satu orang member idol yang sudah debut bersama boyband asal Negeri Ginseng. Sebut saja namanya Loudi yang tergabung dalam grup 14U. Nama Loudi menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia setelah identitasnya sebagai orang asli Indonesia diketahui publik. Kali ini Loudi secara langsung menyapa penggemarnya dalam Bahasa Indonesia yang fasih.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Loudi adalah orang Korea yang lama di Indonesia, namaun Loudi mengakui bahwa dirinya adalah orang Indonesia asli. Dari beberapa kabar di media online menyebutkan Loudi adalah pria asal Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengakuan Loudi secara langsung muncul dalam salah satu video di channel YouTube milik youtuber Sunny Dahye. Dalam video yang dibuat Sunny Dahye, ia membawa tiga orang member grup 14U dimana salah satunya adalah Loudi. Ketiga member 14U dan Sunny Dahye memberikan reaksi mereka saat menyaksikan program musik Indonesia dan beberapa MV musisik Tanah Air.

Ketika memperkenalkan diri, Loudi dengan bangga menyapa pengemar dengan Bahasa Indonesia. Meski demikian, sepanjang video Loudi lebih banyak menggunakan Bahasa Korea dari pada Bahasa Indonesia. Namun di beberapa kesempatan Loudi memberikan komentarnya menggunakan Bahasa Indonesia modern khas anak-anak muda jaman sekarang.

Berikut adalah video yang dibuat Sunny Dahye dengan bintang tamu Loudi 14U: