EXO-L, SONE, dan Wannable Dipilih Jadi Fandom Terburuk

0
1132

Wanna-One-Mulai-Punya-Banyak-Sasaeng,-YMC-Entertainment-Diminta-Perketat-Keamanan

Kabarmaya.co.id Fans merupakan salah satu hal yang penting untuk kepopuleran seorang idol. Fans yang banyak sepertinya menjadi tolok ukur ketenaran dan kesuksesan grup idol. Bahkan beberapa grup idol mempunyai fandom cukup besar yang fansnya berasal dari Korea maupun luar Korea.

Belum lama ini netizen Korea Selatan memberikan voting untuk menentukan deretan artis yang memiliki fandom terburuk. Sayangnya, tiga urutan teratas ditempati oleh tiga grup idol yang diklaim mempunyai fans yang brutal sehingga fandom dikenal sebagai fandom terburuk saat ini. Voting tersebut digelar oleh DC Inside pada 3 hingga 9 September lalu dengan perolehan akhir sebanyak 22.668 voting.

Selebriti mana yang imejnya menjadi jelek karena penggemarnya sendiri?” tulis website DC Inside.

Urutan paling atas ditempati oleh EXO yang merupakan boyband besutan SM Entertainment yang sedang populer 5 tahun terakhir ini. EXO-L yang merupakan fandom EXO mendapatkan voting terbesar 21.1% (44789 voting). Kemudian di posisi kedua disusul rekan satu agensinya, SNSD. Fandom SNSD yang disebut dengan SONE mendapatkan voting sebesar 7.2% (1627 voting).

Berbeda dengan EXO dan SONE yang memang sudah berkarya cukup lama di belantika musik kpop, Wanna One yang baru saja debut pada bulan Agustus 2017 ini juga medapatkan predikat fandom terburuk di posisi ketiga denga perolehan voting 6.8% (1550 voting). Fans Wanna One yang disebut Wannable memang sering kali muncul dengan pemberitaan yang kurang baik di sosial media.

Di posisi keempat bukan lagi ditempati oleh grup idol, melainkan oleh aktor tampan Song Joong Ki. Para aktor tampan ternyata juga mempunyai fans yang dicap terburuk, termasuk juga Kim Soo Hyun da Lee Jong Suk yang meempati posisi kelima dan keenam. Kemudian di posisi ketujuh disusul JYJ, grup yang merupakan pecahan dari grup TVXQ.