Kelewat Indah, Indonesia Jadi Negara Paling Fotogenic Di Dunia

0
2773
Pilihan-Tepat-Berlibur-di-Pulau-Sumbawa-Nusa-Tenggara-Barat
Nusa Tenggara

Kabarmaya.co.id – Keeksotisan alam Indonesia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Destinasi wisata tersebar dari ujung barat hingga ujung timur Negara dengan iklim tropis ini. Dari riset yang dilakukan oleh Instagram menyatakan bahwa Indonesia adalah tujuan wisata nomor wahid di dunia. Hasil tersebut didapat dari peningkatan tagar terbesar semenjak pertengahan 2017.

Dilansir dari Travel+Leisure, melalui riset penggunaan tagar Instagram juga menemukan beberapa Negara yang turut menjadi destinasi wisata. Di bawah Indonesia terdapat Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Brazil, Hong Kong, Amerika Serikat, dan Swiss. Peningkatan tagar Indonesia di Instagram ini bukan hal yang mengejutkan karena memang potensi wisata di Indonesia begitu beragam, dari pulau tidak berpenghuni hingga kuil budaya.

Dalam unggahan di sosial media beberapa daerah unggulan Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Raja Ampat, Toraja, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi, dan Lombok ditampilkan baik dalam foto maupun video. Tidak hanya memperkenalkan destinasi wisata, Indonesia juga beragam budaya yang menjadi daya tarik wisatawan.

Ini bukan pertama kalinya pariwisata Indonesia mendapat sorotan dunia. Pada pertengahan bulan September lalu, video berjudul Wonderful Indonesia berhasil memenangkan kompetisi video United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Dikutip dari Antara News (12/9/2017), Wonderful Indonesia dipilih sebagai video promosi pariwisata terbaik dari kawasan Asia Timur dan Pasifik. Selain itu, video Wonderful Indonesia mendapatkan penghargaan Peoples Choice Award setelah mengalahkan 63 video dari Negara-Negara anggota UNWTO lainnya.