Harga Jual Resmi Nokia 3 Tak Sampai 2 Juta!

0
1134
Bangkit-Lagi-Nokia-3-Bakal-Meriahkan-MWC-2017
Nokia 3

Kabarmaya.co.id – Nokia merupakan salah satu vendor smartphone yang namanya sempat berjaya di ranah industri mobile di era tahun 2000-an. Seiring dengan meluncurnya berbagai perangkat smartphone terbaru saat ini membuat perangkat besutan Nokia menjadi kurang dilirik oleh masyarakat. Namun tampaknya seiring dengan bergantinya tahun, Nokia yang telah diakuisisi oleh HMD Global kembali meluncurkan perangkat terbaru yang menggunakan sistem operasi Android.

Pihak Nokia telah memboyong beberapa seri smartphone terbarunya itu ke Indonesia. Salah satunya adalah Nokia 3, dimana perangkat ini merupakan smartphone kategori low-end. Nokia 3 akan hadir dengan dua pilihan warna saja yaitu hitam dan biru. Sementara dari sisi spesifikasi, Nokia 3 mengandalkan prosesor Mediatek MTK 6737 dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk penyimpanan, smartphone ini dibekali penyimpanan internal 16 GB dengan slot microSD hingga 128 GB.

Di gerai online Erafone, harga resmi dari Nokia 3 ini senilai 1,9 jutaan dan mulai dijual sejak Selasa (3/10/2017) kemarin. Di bagian kamera, Nokia 3 dibekali masing-masing kamera 8 MP di belakang dan di depan. Jika berbicara layar, smartphone yang memiliki baterai 2.650 mAh ini memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 120×1280 yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk sistem operasi, saat ini Nokia 3 akan berjalan di sistem operasi Android Nougat 7.0 saat dikirim ke pengguna. Namun pihak Nokia berjanji akan mendatangkan pembaharuan Android Oreo 8.0 dalam waktu dekat ini. Tidak hanya Nokie 3, pecinta produk besutan Nokia juga bisa menanti kehadiran Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Namun ketiga smartphone tersebut akan hadir lebih lama dari Nokia 3.