Menumbuhkan Kembali Rasa Cinta Kepada Pasangan dengan Liburan Romantis ke Padang

0
249
Liburan di Padang
Liburan di Padang (sumber: Lihat.co.id)

Kabarmaya.co.id – Liburan romantis bukan hanya milik pasangan yang baru menikah. Hal serupa juga menjadi kebutuhan untuk pasangan yang telah tinggal bersama belasan atau puluhan tahun sekalipun. Apalagi, liburan romantis bersama pasangan tersebut bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan kembali rasa sayang.

Anda tidak perlu repot memilih destinasi liburan romantis. Tidak pula harus pergi ke luar negeri. Ada berbagai tempat di dalam negeri yang memiliki pesona jauh lebih menarik. Salah satunya adalah Padang yang terletak di Provinsi Sumatera Barat.

Liburan romantis ke Padang pun bisa dilakukan dengan gampang. Sarana transportasi menuju ke sana cukup banyak. Anda bisa memanfaatkan waktu untuk berburu tiket promo yang ditawarkan oleh pihak maskapai. Selain itu, keberadaan hotel murah di Padang juga bisa ditemukan dengan mudah.

Salah satu cara mencari hotel bujet di Padang adalah memanfaatkan jaringan Airy Rooms. Mereka memiliki jaringan yang luas dan tersebar di berbagai penjuru kota di tanah air. Tarifnya yang murah juga membuat mereka jadi pilihan utama para backpacker.

Meski murah, fasilitas yang disediakan juga tidak murahan. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas pendingin AC. Ada pula akses internet WiFi dan air minum gratis. Tidak ketinggalan, pihak hotel menyediakan kamar mandi beserta perlengkapannya serta air hangat di dalamnya. Kebersihan tempat tidur juga menjadi prioritas pengelola hotel. Untuk hiburan selama di dalam kamar, pihak hotel menyediakan TV layar datar.

Tak hanya murah, melakukan pemesanan di jaringan hotel ini juga sangat mudah. Tersedia aplikasi yang bisa dibuka lewat perangkat iPhone dan Android. Bisa pula melakukan pemesanan kamar via komputer dengan menuju situs resmi Airy Rooms yang telah disediakan. Selanjutnya, konfirmasi dilakukan dengan mengirim pembayaran lewat transfer bank atau kartu kredit.

Untuk pilihan tempat wisata romantis yang bisa dikunjungi di Padang, Anda bisa mempertimbangkan lokasi berikut:

• Danau Maninjau
Danau Maninjau menjadi pertimbangan pertama saat liburan romantis ke Padang. Tempat ini memang berjarak cukup jauh dari Padang, sekitar 3-4 jam perjalanan. Namun, setelah melalui perjalanan panjang tersebut, Anda bakal menemukan pemandangan yang mengagumkan.

Berada di daerah dataran tinggi, Danau Maninjau kerap disebut sebagai salah satu danau tercantik di Indonesia. Suasana yang sejuk dan hijau di danau ini pun membuat aktivitas liburan bersama pasangan terasa sempurna. Selain itu, kamu juga bisa menyempatkan waktu datang ke Museum Buya Hamka, berjarak selemparan batu dari Danau Maninjau.

• Pulau Sikuai
Pilihan tempat wisata romantis berikutnya adalah Pulau Sikuai yang menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Anda bisa menyeberang ke pulau ini dari Pelabuhan Muara, Kota Padang. Waktu tempuhnya pun tak terlalu lama, sekitar 30 menit perjalanan.

Sesampainya di Sikuai, Anda bisa menyaksikan pemandangan pantai dan alam bawah laut yang indah. Pantai dengan pasir putih yang bersih, serta alam bawah laut yang terjaga. Suasana tersebut membuat tempat ini cocok menjadi lokasi aktivitas snorkeling dan diving.

• Pantai Carocok
Pantai yang terletak di Kabupaten Painan ini jadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Masyarakat sekitar pun kerap berdatangan saat memasuki sore hari. Area jembatan jadi lokasi favorit para pengunjung pantai ini.

Selain itu, ada berbagai aktivitas lain yang dapat dilakukan di pantai ini. Termasuk di antaranya adalah berenang di tepi pantai, diving, serta snorkeling. Kalau mau, Anda juga bisa mengajak pasangan untuk menyeberang ke Pulau Cingkuak yang berjarak tak begitu jauh dari pantai. Selamat berlibur, ya!