Daftar Kuliner Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Cirebon

0
158
Daftar-Kuliner-Yang-Wajib-Dicoba-Saat-Berkunjung-Ke-Cirebon-Empal-Gentong
Empal Gentong

Kabarmaya.co.idBerwisata saat liburan menjadi salah satu rutinitas yang menyenangkan di akhir pekan atau hari libur bekerja. Saat ini banyak wisatawan yang memilih untuk berlibur ke suatu daerah seakan tak mau melewatkan makanan alias kuliner favorit dari daerah tersebut. Misalnya saja untuk wisatawan yang berkunjung ke daerah Cirebon, banyak kuliner yang bisa dinikmati dan sayang jika dilewatkan.

Bagi yang ingin berlibur atau mengunjungi saudara yang ada di Cirebon, tak ada salahnya jika mencoba sederet makanan has Cirebon berikut ini:

  1. Nasi Jamblang, Kuliner Cirebon Sejak Zaman Belanda

Liburan ke Cirebon kurang lengkap jika belum menyantap Sego Jamblang. Kuliner lezat yang dibungkus dengan daun jati ini disajikan bersama lauk super banyak. Salah satu kedai yang menawarkan menu nikmat ini adalah Sego Jamblang Mang Dul yang terletak di ruko seberang Grage Mall.

  1. Nasi Lengko, Favorit Gubernur Jakarta

Bentuknya mirip dengan nasi pecel yang terdiri dari tauge, daun bawang, timun, potongan tahu tempe yang disiram dengan bumbu kacang serta bawang goreng. Kedai yang selama ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Nasi Lengko H. Barno. Letaknya di Jalan Pagongan dan merupakan salah tempat makan legendaris di Cirebon.

  1. Empal Gentong Haji Apud Berdiri Sejak 1995

Kuliner lezat yang berisi daging empuk serta kuah sedap ini memang menggiurkan. Apalagi disajikan dengan potongan sate, menjadi hidangan makan siang paling sempurna saat berkunjung ke Cirebon. Tak perlu khawatir, banyak kedai Empal Gentong yang terkenal enak. Salah satunya Kedai Haji Apud yang sudah berdiri sejak tahun 1995 yang berlokasi bersebelahan dengan Empal Gentong Amarta yang sajiannya juga tak kalah enak.

Beberapa kuliner khas Cirebon tersebut juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi jangan lewatkan untuk mampir ke warung-warung tersebut saat berkunjung ke Cirebon.