Waspada! WhatsApp Bertanda Khusus Sebaiknya Tak Dipakai

0
387

Tak-Ingin-Status-WhatsApp-Dilihat-Semua-Kontak-Begini-Tips-Mengatasinya!

Kabarmaya.co.idSaat ini ada beberapa aplikasi smartphone yang beredar menjelma menjadi aplikasi yang sangat merugikan para pengguna dan pihak pengembang aplikasi smartphone itu sendiri. Walaupun sudah di-banned dari toko aplikasi resmi smartphone, akan tetapi berbagai aplikasi tetap berjaya mempromosikan aplikasinya lewat internet.

Salah satunya adalah WhatsApp Plus yang seolah-olah pengembangan resmi dari WhatsApp, padahal tidak sama sekali. WhatsApp Plus diketahui hanyalah mencoba menjimplak aplikasi WhatsApp resmi. Hingga saat ini sebagian kecil pengguna WhatsApp ada yang terserang untuk menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Memang WhatsApp Plus menawarkan fitur dan tampilan yang sedikit menggiurkan daripada WhatsApp asli yang pada umumnya.

Namun aplikasi WhatsApp Plus tidak mendapat jaminan keamanan data pengguna, yang dikhawatirkan data-data di smartphone justru secara tidak sengaja bisa diberikan ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan pengguna. Jika menggunakan WhatsApp Plus maka akun WhatsApp asli akan diblokir selama 24 jam untuk alasan keamanan. Akan tetapi ada juga sebagian website yang menampilkan WhatsApp Plus saat ini telah anti blokir.

Sebaiknya memang berhati-hati dengan aplikasi merugikan yang banyak berkembang dijaman serba modern ini. WhatsApp sendiri belakangan ini menjadi aplikasi yang bermasalah usai disebut menyediakan fitur pornografi. Banyaknya kerugian yang ditimbulkan dari pemakaian WhatsApp, pemerintah menghimbau masyarakat untuk beralih menggunakan Blackberry Messenger (BBM) yang telah memiliki kantor di Indonesia.