Selamat! 2 Kota Indonesia Dinobatkan Sebagai Kota Ramah Turis Di Dunia

0
720
5-Destinasi-Favorit-Yang-Harus-Anda-Kunjungi-Saat-Berwisata-Ke-Bali-Danau-Bedugul
sumber gambar: Telusur Indonesia

Kabarmaya.co.idPulau Bali memang sudah dikenal sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi favorit bagi para traveler. Tak hanya wisatwan lokal, bahkan Bali menjadi destinasi favorit wisatawan dunia. Sebenarnya hampir semua wilayah yang ada di Indonesia terkesan ramah untuk para wisatawan. Beberapa waktu lalu sebuah agen perjalanan asal Belanda yang bernama Travelbird, telah merilis 100 kota di dunia yang dianggap ramah turis.

Diantara keseluruhan nama-nama kota di dunia yang ramah terhadap turis, ternyata dua diantaranya adalah kota yang ada di Indonesia. Langkah awal yang dilakukan oleh Travelbird yaitu mensurvei lebih dari 15 ribu jurnalis perjalanan, dimana mereka diminta untuk memberikan peringkat pada kota-kota yang telah mereka kunjungi. Peringkat ini didapat berdasarkan pemeriksaan tujuh faktor yang berbeda dari tiga kategori.

Kategori ini ditilik dari keadaan dari kota itu sendiri, layanan transportasi, tingkat kriminalitas, dan kebahagian tiap penduduknya. Dalam penilaian tersebut, dua kota di Indonesia masuk dalam 100 besar kota paling ramah di dunia. Kedua kota ini yaitu Jakarta yang menempati peringkat 56 dunia yang mengalahkan Korea Selatan yang berada di peringkat 59.

Selain itu kota kedua dari Indonesia yang masuk dalam 100 besar yakni kota Denpasar (Bali) yang menduduki peringkat 82. Sedangkan diantara keseratus kota tersebut 10 besar diperoleh berturut-turut oleh Singapura yang menduduki peringkat pertama, disusul Stockholm (Swedia), Helsinki (Finlandia), San Francisco (Amerika Serikat), Rotterdam (Belanda), Lisbon (Portugal), Tokyo (Jepang), Oslo (Norwegia), Zurich (Swiss), dan di posisi sepuluh ditempati oleh Orlando (Amerika Serikat).