Murah Banget! 7 Kota Ini Cocok Jadi Destinasi Liburan Kantong Mahasiswa

0
219
Pantai-Plengkung-Banyuwangi-Surga-Bagi-Para-Surfer-Kelas-Dunia
Pantai Plengkung Banyuwangi

Kabarmaya.co.idMemilih berlibur untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas harian adalah hal yang diinginkan hampir semua manusia. Biasanya sebagian dari mereka memilih liburan yang mahal hingga ke luar Negeri untuk mendapatkan sensai berlibur yang unik. Namun berlibur tentunya tak melulu harus menghabiskan banyak uang, ada beberapa wisata di dalam Negeri yang bisa didapatkan dengan budget murah meriah.

Bagi para mahasiswa yang juga ingin merasakan berlibur di akhir pekan atau libur panjang, berikut ada ide kota yang bisa menjadi destinasi liburan murah. Simak daftarnya:

  1. Yogyakarta

Tak hanya bisa menikmati objek wisata murah, harga makanannya pun cukup bersahabat di kantong. Untuk berkeliling kota, kamu tidak perlu bingung. Kamu bisa menggunakan bus trans yang sudah terintegrasi dengan bandara dan stasiun.

  1. Kediri

Tak perlu diragukan lagi kalau Kediri menjadi kota untuk liburan murah. Kamu akan betah liburan ke sini, terutama karena kulinernya. Kamu yang pernah mengambil kursus di kampung Inggris, Pare, pasti mengerti tentang sajian kuliner murah di wilayah Kediri.

  1. Malang

Kota ini juga termasuk murah sebagai destinasi liburan, teruatama di kalangan mahasiswa. Malang memiliki segudang objek wisata murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Pulau Tidung

Bagi warga Jakarta yang sudah badmood dengan suasana kota yang penuh dan sesak, tak ada salahnya untuk sweet escape ke Pulau Tidung. Pulau Tidung merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Seribu yang lokasinya dekat dengan Jakarta. Panorama pantai yang cantik dengan nuansa pantai putih dan luasnya hamparan laut akan memanjakan mata.

  1. Banyuwangi

Banyuwangi mendapatkan penghargaan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang diselenggarakan PBB tahun lalu. Banyuwangi memiliki segudang objek wisata indah seperti waduk Bajulmati, Gunung Raung, Gunung Ijen, pantai plengkung, dan sebagainya.

Mempunyai budget yang minim apalagu untuk mahasiswa yang belum mempunyai penghasilan sendiri, memilih destinasi wisata sangat penting. Memilih tempat yang tepat dengan budget yang sesuai akan menjadikan liburan bisa dinikmati denga senyaman mungkin.