Dapat Ketidakadilan, Fans EXO Minta ‘Mnet Asian Music Award’ Ditutup

0
922
Dianggap-Tak-Adil,-Netizen-Minta-Voting-Ulang-Untuk-‘MAMA-2017’.EXO
EXO @MAMA 2017

Kabarmaya.co.id‘Mnet Asian Music Awards’ yang digelar tahun ini masih menyisakan drama yang diingat bagi para pecinta musik kpop. Bahkan beberapa fandom tertentu mengaku diperlakukan tidak adil oleh gelaran yang dibesut oleh stasiun televisi Mnet tersebut. Sebut saja fandom grup EXO yang disebut sebagai EXO-L. Para EXO-L geram karena idolanya dan fandom EXO diperlakukan tidak adil.

Atas buruknya kualitas ‘MAMA’ tahun ini yang diselenggarakan di tiga Negara sekaligus, EXO-L berencana menggelar petisi yang ditujukan ke pemerintah Korea Selatan. Petisi tersebut berisi tentang permintaan fandom terkait atas klaim kecurangan dan ketidakadilan ‘MAMA’ beberapa tahun belakangan ini. EXO-L juga menuntut ‘MAMA’ ditutup untuk tahun depan dan seterusnya.

EXO-L mengklaim bahwa Wanna One sebagai grup rookie tidak pantas tampil setelah grup EXO yang notabene lebih lama debutnya. Kenyataannya di perhelatan ‘MAMA 2017’ yang digelar di Hong Kong, EXO tampil di tengah-tengah acara dan Wanna One tampil lebih banyak durasi waktu dan di akhri acara.

Penilaian dari phak juri juga dinilai tidak adil bagi EXO. Grup yang dihadiri oleh delapan membernya ini diklaim EXO-L bisa meraih piala Artist of the Year dan Best Male Group, namun nyatanya penghargaan tersebut masing-masing diberikan kepada Bangtan Boys dan Wanna One. Padahal sebelumnya EXO memimpin hampir di semua kategori dalam hal voting.

Petisi ini dibuat untuk 200 ribu tanda tangan yang digelar selama 30 hari hingga 1 Desember mendatang. Belum seminggu digelar, petisi yang ditujukan kepada Presiden Korea Selatan ini sudah mendapatkan lebih dari 19 ribu tanda tangan.