Pidato Kemenangan Baekhyun EXO Di ‘MAMA 2017’ Jadi Kontroversi!

0
1654
Dianggap-Tak-Adil,-Netizen-Minta-Voting-Ulang-Untuk-‘MAMA-2017’.EXO
EXO @MAMA 2017

Kabarmaya.co.id Rangkaian ajang ‘Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017′ memang telah berlalu beberapa waktu lalu. Namun dari ajang penghargaan tersebut terselip sebuah momen yang menuai kontroversi di kalangan pecinta kpop. Salah satunya adalah saat Baekhyun EXO memberikan pidato kemenangan saat membawa pulang trofi kemenangan untuk kategori Album of the Year.

EXO sukses menyabet penghargaan tertinggi untuk yang kelima kalinya di ‘MAMA 2017′ yang digelar di Asia World Expo, Hong Kong, pada 1 Desember lalu. Saat memberikan pidato penghargaan, para personel EXO tidak lupa untuk berterima kasih pada fans mereka, EXO-L. Melihat banyak fans yang menangis melihat mereka menerima trofi Daesang, Baekhyun pun menenangkan fans dari atas panggung.

Kala itu Baekhyun mencoba menenangkan para fans dengan menggunakan bahasa banmal atau bahasa informal. Pidato Baekhyun ini menjadi perhatian netizen di salah satu komunitas online. Dalam forum tersebut Baekhyun dianggap tidak sopan saat memberikan pidato kemenangan. Kendati demikian, sebagian netizen lainnya membela penyanyi kelahiran 1992 tersebut.

Fans EXO menilai pidato Baekhyun saat itu memang ditujukan kepada para EXO-L. Terlebih EXO dan para fans-nya sendiri terbilang sangat dekat layaknya keluarga, sehingga fans mempermasalahkan bahasa yang digunakan oleh Baekhyun saat itu. Di sisi lain meski sempat dikritik sebagian netizen, Baekhyun kembali bicara menggunakan banmal saat EXO menerima penghargaan di ‘MelOn Music Awards (MMA) 2017′ yang digelar Sabtu (2/12/2017) lalu.