Ada Kecurangan Di ‘The Unit’, Panitia Hapus Voting Ilegal Dari Luar Negeri

0
693
Ada-Kecurangan-Di-‘The-Unit’,-Panitia-Hapus-Voting-Ilegal-Dari-Luar-Negeri
(Hwang Chi Yeol, Hyuna, Taemin, HyunA, San E, Rain)

Kabarmaya.co.id‘The Unit’ menjadi salah satu ajang survival yang paling banyak dibicarakan pecinta musik kpop di Korea Selatan. Banyak peserta berbakat dan bertalenta yang ikut andil dalam acara yang bertujuan untuk membentuk grup idol ini. Tidak hanya peserta yang merupakan trainee individu, kebanyakan peserta justru datang dari grup idol yang sudah pernah didebutkan sebelumnya.

Namun beberapa episode berjalan ‘The Unit’ menemui kendala, yaitu ditemukannya voting illegal yang dilakukan oleh fans luar Korea. Mengetahui kecurangan ini, pihak panitia ‘The Unit’ menghapus semua voting yang dianggap tidak sah. KBS sebagai pihak penyelenggara mengumukan langsung perihal voting ini.

“Kami ingin membahas tentang voting dari luar negeri untuk ‘The Unit’. Kami telah mengecek bahwa voting tersebut diberikan secara ilegal dari luar negeri menggunakan VPN. Kami saat ini sedang mencari voting yang diberikan secara ilegal dan akan menghapusnya,” tulis perwakilan ‘The Unit’.

Inspeksi terhadap voting ini dilakukan hingga pukul 10 pagi, Minggu (3/12/2017). Meski demikian, panitia tetap memberikan himbauan kepada fans yang berada di Korea untuk tetap memberikan dukungannya kepada peserta ‘The Unit’.

‘The Unit’ sendiri tayang di channel KBS2 setiap hari Sabtu malam. Program survival ini semakin digandrungi karena adanya mentor-mentor populer yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di industri hiburan Korea Selatan. Sebut saja nama Rain, Hwang Chi Yeol, Lee Taemin, San E, hingga Urban Zakapa.