Kerudung Bayi, Solusi Tepat Ajak Buah Hati Berhijab

0
289

Kerudung-Bayi,-Solusi-Tepat-Ajak-Buah-Hati-Berhijab

Kabarmaya.co.idSetiap wanita muslim wajib baginya untuk menutup aurat, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mengenakan kerudung merupakan suatu kewajiban yang setara dengan wajibnya melaksanakan shalat dan puasa. Untuk mengajari anak perempuan agar mau mengenakan kerudung, perlu dilakukan sejak dini agar menjadi pembiasaan. Dengan membiasakan untuk memakai kerudung sejak kecil, akan membuat anak tidak terlihat canggung dan akan merasa nyaman. Maka dari itu, orang tua perlu untuk melatih anak perempuan untuk mengenakan kerudung sejak dini, lebih utama lagi sejak bayi. Kerudung bayi saat ini sudah banyak modelnya, yang disesuaikan dengan karakter bayi.

Cara Mengenakan Kerudung Bayi

Sebagai orang tua, tentunya anda ingin si buah hati tercinta taat pada ajaran Islam dan berbakti pada orang tuanya. Terlebih lagi jika memiliki buah hati perempuan, yang harus menutup auratnya agar terhindar dari berbagai hal yang tak diinginkan. Untuk menghindari hal tersebut tentunya perlu strategi jitu, seperti melatih anak untuk berjilbab sejak dini. Berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengenalkan pada buah hati untuk mengenakan kerudung bayi.

Cara pertama, pakaikan baju dan kerudung yang nyaman. Dalam memilih bahan baju dan kerudung yang tepat untuk anak merupakan hal perlu diperhatikan. Terlebih untuk bayi, pilihkanlah baju dan kerudung dari bahan yang mudah menyerap keringat. Bayi yang aktif bergerak alangkah baiknya dipakaikan baju dan kerudung yang berbahan kaos yang secara mudah menyerap keringat. Bayi biasanya rewel jika tidak nyaman terlebih dalam hal pakaiannya.

Kedua, pilihlah model kerudung bayi yang menarik dan lucu. Walaupun bayi belum mengenal model-model baju dan kerudung yang ia kenakan, bayi akan lebih senang dengan baju dan kerudung yang memiliki model maupun motif yang lucu dan menarik. Misalnya baju dan kerudung dengan motif kartun atau gambar lucu lainnya, yang nantinya jika anak melihat gambar tersebut akan merasa senang untuk mengenakannya.

Ketiga, berilah pujian pada anak sekalipun dia belum mengetahui apa-apa. Saat ia mengenakan baju dan kerudung, pujilah dia, maka secara hal tersebut akan mendukung psikologisnya sekalipun ia masih bayi. Dengan cara tersebut, pasti buah hati tercinta akan terbiasa dalam mengenakan baju dan kerudung.

Model Kerudung Bayi Terbaru

Banyak sekali model kerudung dengan berbagai motif yang menarik untuk anak maupun bayi. Kerudung bayi banyak dibuat oleh desainer-desainer busana muslim secara menarik. Model kerudung agar menarik, biasanya ditambahkan motif boneka yang lucu yang banyak digemari anak-anak. Tak hanya motif boneka saja, para desainer juga membuat motif bunga-bunga atau gambar lucu lainnya yang berkaitan dengan anak, dan mendesain dengan warna yang cerah dan ceria. Dengan menambahkan motif boneka pada jilbab bayi dan anak, hal tersebut berguna untuk menarik minat bayi dan anak untuk mengenakannya.

Jika berniat berbelanja pakaian maupun kerudung bayi, tak ada salahnya untuk mengajaknya. Dengan mengajak sang buah hati perempuan untuk memilih pakaian ataupun kerudung, orang tua dapat lebih mudah dalam menyeleksi yang akan dibeli. Ataupun apabila sang buah hati sudah memiliki umur lebih dari satu tahun, dia akan memilih sendiri pakaian dan kerudung yang ia sukai. Selain itu, pilihlah kerudung yang sesuai dengan ukuran wajah bayi agar kerudung tidak terlalu longgar maupun terlalu sempit. Yang terpenting adalah bayi nyaman mengenakan jilbab tersebut.