Susu Persiapan Kehamilan Bagi Ibu Hamil

0
777

Susu-Persiapan-Kehamilan-Bagi-Ibu-Hamil

Kabarmaya.co.idProses kehamilan memang tidak bisa dianggap enteng, ada banyak sekali hal yang harus dilakukan selama 9 bulan 10 hari. Dari menjaga kesehatan sang ibu sampai kesehatan sang bayi dan mempersiapkan proses persalinan. Ketika proses kehamilan, Anda juga harus memperhatikan tumbuh kembang janin Anda akan seperti apa nanti anak Anda dimulai dari dalam kandungan. Oleh karena itu ibu hamil harus selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Salah satu hal yang harus dilakukan ibu hamil adalah dengan konsumsi susu persiapan kehamilan. Ini bisa membantu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Inilah persiapan nutrisi yang harus dilakukan oleh ibu hamil:

Asam Folat – Ada banyak sekali susu persiapan kehamilan yang mengandung asam folat. Lalu apa fungsi asam folat untuk ibu hamil? Minimal Anda harus bisa memenuhi 400 gram asam folat perharinya. Asam folat ini berfungsi untuk menjaga metabolisme dan perkembangan pertumbuhan embrio. Aelain itu dengan adanya asam folat juga akan mengurangi resiko penyakit yang berbahaya dan cacat pada calon janin. Selain dari susu, asam folat ini juga bisa ditemukan pada sayuran dan buah-buahan yang berwarna hijau, kuning telur, citrus, dan kacang-kacangan.

Zat Besi – Untuk zat besi tentunya sangat penting dibutuhkan pada saat persiapan kehamilan maupun pada masa kehamilan. Ibu hamil biasanya lebih cepat merasa lelah, capek, dan lesu. Dengan menggunakan zat besi akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Ibu hamil tidak boleh kecapean atau kesehatan akan memburuk. Jika ibu hamil kesehatannya memburuk akan berbahaya bagi tumbuh kembang janin. Dalam susu persiapan kehamilan ada banyak sekali yang mengandung zat besi. Selain itu juga bisa ditemukan pada ikan dan sayuran. Terutama buat anda yang mempunyai penyakit anemia sangat dianjurkan untuk perbanyak konsumsi vitamin dan susu yang mengadung banyak zat besi.

Asupan Makanan Yang Baik – Ketika ingin persiapan kehamilan Anda harus mulai memperbaiki pola asupan makanan anda. Dulu anda makan dengan sembarangan harus mulai bisa mengatur pola makan anda. Cobalah untuk perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang bergizi. Jauhi makan cemilan yang terlalu banyak mengandung msg. Jika Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi, ini akan mempengaruhi kesehatan rahim Anda. perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin, mineral dan masih banyak lainnya. Jauhi rokok, alkohol dan sejenisnya karena ini akan berbahaya bagi janin Anda.

Kurangi Kafein – Tak hanya dengan konsumsi susu persiapan kehamilan saja. Anda juga harus mengurangi konsumsi kafein. Terutama buat anda yang suka konsumsi kopi. Jika Anda ingin hamil dengan sehat segeralah untuk membatasi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Anda hanya bisa mengkonsumsi kafein sebanyak 200 miligram perharinya. Jika terlalu banyak bisa mengakibatkan kecacatan pada janin Anda. Selain itu Anda harus selalu menjaga berat badan Anda. Ini berlaku buat anda yang mempunyai berat badan berlebih. Segeralah untuk mengontrol berat badan Anda.

Persiapan hamil memang sangat banyak sekali, terutama buat Anda yang selalu gagal dalam proses kehamilan. Jika Anda ingin segera hamil cobalah untuk melakukan tips-tips yang saya berikan di atas. Apalagi sekarang ada banyak sekali susu persiapan kehamilan yang bisa Anda konsumsi. Pilih yang memang sesuai dengan keadaan Anda.