Cara Make Up Wajah Untuk Menghadiri Acara Pernikahan

0
2737

Cara-Make-Up-Wajah-Untuk-Menghadiri-Acara-Pernikahan

Kabarmaya.co.idMenghadiri acara spesial yang tidak setiap hari di lakukan, tentunya seorang wanita ingin tampil berbeda dari pada kegiatan sehari-hari. Tidak hanya berbeda dengan dress code, tas atau sepatu, make up juga menjadi peranan penting untuk tampil lebih berbeda dan cantik di bandingkan hari biasanya. Menghadiri acara pernikahan tentunya juga mengharuskan wanita bisa menampilkan dirinya lebih spesial. Selain untuk menambah rasa percaya diri, tentunya berpenampilan formal nan elegan juga menjadi bentuk penghormatan dan menghargai pihak yang mengundang atau pengantin.

Nah bagi Anda yang tengah kebingungan mencari tutorial cara make up wajah untuk acara pernikahan, yuk silahkan simak ulasan berikut ini:

Tips mempercantik diri saat acara pernikahan

Cara make up wajah ke acara pernikahan dengan makeup untuk kegiatan sehari-hari tentunya sangat jelas perbedaannya. Dandanan wajah sehari-hari tentunya lebih menampilkan kesan simple, sederhana namun tetap mengeluarkan kecantikan dari dalam. Sedangkan untuk menghadiri acara pernikahan, yang merupakan acara formal tentunya make up lebih menampilkan kesan elegan dan lebih berani dalam menentukan make up yang di gunakan. Kesan yang ditampilkan dari make up untuk menghadiri acara pernikahan memang terkesan glamour dan elegan.

Langkah pertama dalam cara make up wajah adalah dengan memastikan wajah telah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan foundation. Pemilihan warna foundation sebaiknya menggunakan dua warna yaitu warna terang dan lebih gelap dari pada kulit. Gunakan foundation tersebut secara merata dengan menggunakan jari atau pun spoon khusus untuk menyapukan foundation. Kemudian sapukan bedak tabur untuk mempercantik kulit wajah Anda. Untuk tahap selanjutnya bisa di kombinasikan dengan penggunaan bedak padat yang lebih berwarna cerah.

Pada bagian mata, cara make up wajah yang tepat adalah dengan menggunakan eye shadow pada kelopak mata. gunakanlah warna-warna yang lebih berani. Namun padupadankan dan serasikan dengan warna kulit dan juga gaun yang Anda kenakan. Dengan demikian penampilan wajah dan busana yang anda kenakan akan lebih menyatu. Penggunaan concealer akan bermanfaat juga dalam menutupi lingkar mata dan juga bekas jerawat serta data meyatukan riasan dengan wajah. Pada proses selanjutnya adalah dengan menggunakan eye liner. Dengan demikian mata akan lebih tajam dan lebih hidup. Penggunaan eye liner cair akan lebih mudah di bentuk dan menghasilkan hasil yang bagus.

Alis juga perlu mendapat sentuhan cara make up wajah yang tepat. Cara yang cocok untuk menghadiri acara pernikahan adalah dengan membentuk dan menebalkan alis anda. Penggunaan pensil alis berwarna coklat atau hitam bisa menjadi pilihan. Gunakan dengan ketebalan yang sedang, akan menampilkan kesan elegan bukan berlebihan. Penambahan mascara para bulu mata juga akan menjadikan make up mata menjadi yang maksimal dan memberikan kesan yang tajam pada mata.

Pada tahap finishing dalam cara make up wajah, sapukan blush on pada tulang pipi. Anda juga bisa memadukan dua gradasi warna akan menampilkan pipi yang lebih tirus. Pada langkah awal gunakan warna gelap di bawah tulang pipi, sedangkan warna blush on yang lebih muda di atas tulang pipi. Kedua teknik tersebut akan memberikan bentuk pipi yang jauh dari kesan bulat ataupun tembem. Pada bagian bibir yang menjadi kunci penampilan dan make up ke cara pernikahan, bisa menggunakan warna lipstick merah, namun anda juga perlu meyesuaikan warna baju anda. Pilihlah warna yang memberikan kesan glamour dan elegan. Penambahan lips gloss juga akan menjadikan bibir anda terlihat menarik.

Loading...