Mobile Site

Waspada! Kebiasaan Ini Ibu Hamil Ini Bisa Sebabkan Bayi Lahir Cacat

Kesehatan 8 View

Waspada!-Kebiasaan-Ini-Ibu-Hamil-Ini-Bisa-Sebabkan-Bayi-Lahir-Cacat

Kabarmaya.co.id – Dalam kondisi hamil segala sesuatu yang dilakukan memang harus sangat dihati-hati. Pasalnya ada seorang makhluk bernyawa yang ada diperut ibu yang masih berupa janin. Ketika ibu sehat, janin ikut sehat. Karena makanan sehat yang diserap ibu, kondisi psikologi ibu sangat mempengaruhi janin.

Tentunya para ibu menginginkan bayinya lahir sehat, untuk itu ada empat hal yang harus dihindari selama ibu hamil, karena 4 hal ini memiliki resiko ibu melahirkan bayi dengan kondisi cacat.

Makan jungfood berlebihan – Jungfood sama seperti namanya, makanan sampah. Banyak sekali mengadung zat adiktif, jika terlalu sering dimakan akan berbahaya bukan saja untuk kesehatan ibu namun juga janin. Adanya nutrisi atau zat yang tidak baik, menjadikan racun dan menghambat pertumbuhan janin.

Perokok aktif atau pasif – Nikotin dalam rokok mengandung racun yang sudah jelas membahayakan janin dan memungkinkan bayi lahir cacat.

Mengkonsumsi kafein berlebihan – Kafein memberi efek menenangkan dan ngantuk. Hal ini juga mengganggu pertumbuhan janin.

Minum alkohol – Alkohol yang menjadi gaya hidup atau trend wanita diperkotaan seperti namanya minuman keras, tidak baik untuk pertumbuhan janin, janin lahir memungkinkan terjadinya cacat pada otak.

Bagi para ibu hamil sebaiknya hindari segera beberapa hal tersebut yang mungkin menjadi kebiasaan Anda. Pasalnya kesehatan janin tentu saja juga tergantung dengan nutrisi yang didapat dari apa yang dikonsumsi oleh sang ibu.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id