Mobile Site

4 Kebiasaan Buruk Ini Akan Merusak Kecantikanmu Secara Perlahan

Kesehatan 3 View

4-Kebiasaan-Buruk-Ini-Akan-Merusak-Kecantikanmu-Secara-Perlahan

Kabarmaya.co.id – Semua wanita ingin menjaga kulit agar tetap halus, lembut dan bebas dari kerutan. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membeli berbagai macam produk perawatan kecantikan. Namun sayangnya, wanita sering tidak memperhatikan kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari akan berdampak buruk pada kecantikan walaupun sudah memakai produk yang mahal. Jika mengetahui kebiasaan buruk tersebut, hal tersebut bisa diubah dan melakukan kebiasaan lain yang berdampak positif.

  1. Mencuci muka terlalu sering

Menjaga kebersihan kulit wajah merupakan hal yang diperlukan untuk menghindari bakteri dan kotoran menumpuk pada wajah. Namun ahli kosmetik mernyarankan untuk membersihkan wajah dengan scrub lebih baik seminggu dua kali. Hal-hal ini mengganggu lingkungan alami kulit, mengurangi kekebalan kulit dan membuat kulit kering sehingga keriput mudah muncul.

  1. Tidur dengan wajah di atas bantal

Tanpa disadari tidur dengan meletakkan wajah di atas bantal, baik bagian kanan ataupun kiri wajah itu tidak baik. Hal ini karena tanpa disadari kita menekan kulit wajah dan bisa menghambat sirkulasi darah serta menghilangkan oksigen di malam hari. Lebih baik pilihlah posisi tidur yang benar, agar regenerasi kulit saat malam hari dapat terserap dengan baik oleh kulit.

  1. Merokok

Sudah bukan hal yang mengagetkan kalau aktivitas merokok dapat merusak kecantikan wajah. Nikotin dan TAR dalam rokok dapat mengeringkan kulit yang menjadi penyebab utama penuaan dini.

  1. Menghabiskan waktu di depan layar

Menghabiskan waktu di depan layar handphone maupun komputer ternyata menjadi salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat kulit rusak. Kerutan pada leher, lipatan serta kerusakan lainnya akan terlihat pertama kali pada bagian leher. Untuk itu, batasilah penggunaan handphone dan juga komputer serta lakukanlah olahraga wajah secara teratur untuk menjaga elastisitas kulit.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id